Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Jangan Gentar!

Timnas U-23 tetap bisa bersaing di Piala Asia U-23

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memberikan semangat bagi para pemain Timnas Indonesia U-23. Dia berkata, para pemain tak perlu gentar meski tergabung di grup berat dalam Piala Asia U-23 2024.

"Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas U-23 pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," ujar Erick, dilansir situs resmi federasi.

1. Semua harus bekerja keras di Piala Asia U-23

Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Jangan Gentar!Timnas U-23 lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (pssi.org)

Erick berujar, semua elemen di Timnas U-23 harus bekerja keras di Piala Asia U-23 2024 nanti. Tidak cuma pemain, pelatih Shin Tae Yong juga harus membentuk tim seserius mungkin agar bisa bersaing di ajang tersebut.

"Shin Tae Yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Erick.

Baca Juga: Erick Evaluasi Kinerja Shin Tae Yong dan Bima Sakti Bersama Exco PSSI

2. Timnas U-23 tergabung di Grup A

Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Jangan Gentar!Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Lawan bagi Timnas Indonesia U-23 di fase grup Piala Asia U-23 2024 sudah ditentukan. Timnas U-23 tergabung di grup yang lumayan berat, bersama tuan rumah Qatar.

Dalam undian yang dihelat di Wyndham Doha West Bay, Doha, Kamis (23/11/2023), Timnas U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia. Nah, bagaimanakah urutan lawan-lawan Indonesia ini?

3. Jadwal Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024

Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Jangan Gentar!Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Merunut jadwal, Piala Asia U-23 2024 akan dihelat di Qatar, pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Akan ada 16 tim yang berlaga, di empat stadion yang sudah disajikan oleh tuan rumah. Berikut jadwal Timnas U-23 di ajang tersebut.

Matchday 1

Qatar vs Indonesia
Australia vs Yordania

Matchday 2

Yordania vs Qatar
Indonesia vs Australia

Matchday 3

Qatar vs Australia
Yordania vs Indonesia

Baca Juga: Shin Tae Yong Kesal Main di Filipina: Benahi Lapangan!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya