Menang Leg 1 Semifinal Coppa Italia, Juventus Masih Krisis

Krisis masih ada di tim Juventus

Jakarta, IDN Times - Juventus memang meraih kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2023/24. Bersua Lazio di Allianz Stadium, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB, skuad 'Si Nyonya Tua' menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Juventus di laga ini dicetak Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic. Meski meraih kemenangan, Chiesa merasa bahwa Juventus belum lepas dari krisis yang melanda.

1. Menang lawan Lazio, krisis tetap ada

Menang Leg 1 Semifinal Coppa Italia, Juventus Masih KrisisJuventus melawan Atalanta di Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Chiesa berkata, saat ini memang krisis masih melanda Juventus, kendati mereka baru saja menang lawan Lazio. Selain itu, dia juga mengamini tentang kritik keras yang melanda tim beberapa waktu terakhir.

"Kritik itu bagus adanya dan baik juga bagi kita, karena jadi motivasi kita untuk lebih baik. Asal tahu saja, skor 2-0 lawan Lazio ini belum cukup membawa kita keluar dari krisis yang terjadi beberapa bulan terakhir," ujar Chiesa, dilansir Football Italia.

Baca Juga: Rapor 4 Laga Juventus di Serie A pada Maret 2024, Tak Pernah Menang!

2. Kritik bagi Juventus itu adil

Menang Leg 1 Semifinal Coppa Italia, Juventus Masih KrisisJuventus melawan Genoa di Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Chiesa berujar, bermain di tim sebesar Juventus, para pemain dan juga staf pelatih dan ofisial tim harus mau menerima kritik. Apalagi, jika kritik itu berkaitan dengan performa. Kritik itu adil adanya.

"Di Juventus, semuanya harus memberikan 110 persen kemampuan. Ada tekanan yang tinggi di sana dan juga mental juara yang harus dijaga. Jadi, jika ada kritik soal performa, itu adil adanya," kata Chiesa.

3. Juventus terpeleset di Serie A

Menang Leg 1 Semifinal Coppa Italia, Juventus Masih KrisisJuventus melawan Lazio di Serie A 2022/2023. (twitter.com/juventusfc)

Buah dari kemenangan atas Lazio ini, Juventus membuka peluang mereka lolos ke final Coppa Italia 2023/24. Turnamen ini sekarang jadi satu-satunya ajang yang bisa mereka menangi. Di Serie A, mereka suram.

Dalam empat laga terakhir di Serie A 2023/24, Juventus tidak pernah meraih kemenangan. Buah dari hasil ini, mereka terdampar di peringkat tiga klasemen sementara. Alhasil, hanya Coppa Italia yang jadi harapan mereka.

Baca Juga: 3 Kemenangan Serie A Terakhir Lazio vs Juventus di Laga Kandang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya