Menilik Tajamnya Bomber Korea Selatan di Premier League

Juru gedor Korea Selatan menggila di Premier League

Jakarta, IDN Times - Musim ini, Korea Selatan layak berbangga. Para penyerang mereka yang mentas di Premier League 2023/24, terutama Son Heung Min dan Hwang Hee Chan, menunjukkan produktivitas luar biasa.

Son dan Hwang masuk ke dalam daftar topskorer sementara Premier League musim ini. Mereka tampil apik bersama klub masing-masing, dan hal itu memberi efek yang lumayan bagus juga bagi klub mereka.

1. Son masih konsisten di Premier League

Menilik Tajamnya Bomber Korea Selatan di Premier LeagueSon Heung Min (tottenhamhotspur.com)

Son masih menggila di Premier League 2023/24. Terbaru, dalam laga lawan Newcastle United, eks pemain Bayer Leverkusen itu mencetak satu dari empat gol kemenangan Tottenham atas Newcastle.

Dengan begini, total Son sudah mencetak 10 gol. Squawka mencatat, Son pun jadi pemain Tottenham yang konsisten mencetak 10 gol atau lebih dalam delapan musim Premier League terakhir-nya.

Rinciannya, Son mencetak 14 gol di musim 2016/17, 12 gol di musim 2017/18 dan 2018/19, 11 gol di musim 2019/20, 17 gol di musim 2020/21, 23 gol di musim 2021/22, 10 gol di musim 2022/23, serta sudah 10 gol musim ini.

Baca Juga: Statistik Son Heung Min Kontra Big Six EPL, Arsenal Korban Favorit!

2. Hwang Hee Chan mulai ciamik di Premier League

Menilik Tajamnya Bomber Korea Selatan di Premier Leaguepotret Hee Chan Hwang bersama Wolverhampton (skysports.com)

Ketika pertama kali merasakan atmosfer Premier League pada musim 2021/22, Hwang masih belum terlalu menonjol. Dia hanya mencetak lima gol dari 30 laga yang dilalui di liga. Torehannya memburuk jadi empat gol dari 27 laga pada musim 2022/23.

Masuk musim 2023/24, Hwang mulai beradaptasi di Premier League. Produktivitas eks pemain RB Salzburg itu meningkat drastis. Total, Hwang sudah mencetak delapan gol dari 16 laga di Premier League musim ini.

Dari segi permainan, Hwang juga sudah lebih matang ketimbang dua musim sebelumnya. Dia tidak lagi terburu-buru dan lebih tenang, sehingga kemampuan mencetak golnya pun mulai muncul.

3. Beri efek positif bagi Wolves dan Tottenham

Menilik Tajamnya Bomber Korea Selatan di Premier LeagueHwang Hee Chan (instagram.com/hwangheechan)

Produktivitas dari Son dan Hwang ini, secara tidak langsung memberikan efek positif bagi Wolverhampton Wanderers (Wolves) dan Tottenham. Hwang Hee Chan mengangkat Wolves dengan gol-golnya, sehingga tak terjerembab ke zona degradasi.

Sedangkan berkat Son Heung Min, Tottenham tetap mampu bersaing di papan atas liga, kendati ditinggal Harry Kane. Namun, yang paling mendapatkan berkah tentu Korea Selatan. Mereka kini punya dua bomber tajam di Premier League, yang bisa diandalkan di Timnas.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya