Messi dan Ronaldo Masih Menggila dengan Cara Mereka Sendiri

Messi dan Ronaldo bersinar meski tak di Eropa lagi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini memang sudah tidak di Eropa lagi. Mereka mengambil jalan yang jauh berbeda. Yang satu ke Arab Saudi, satu lagi hijrah ke Amerika Serikat.

Meski sudah tidak mentas lagi di kompetisi Eropa, pendar Ronaldo dan Messi masih tidak hilang. Di tempat mereka masing-masing, mereka berpendar dan bersinar dengan cara mereka sendiri. Bintang mereka belum redup.

1. Cristiano Ronaldo menggila di Arab Saudi

Messi dan Ronaldo Masih Menggila dengan Cara Mereka SendiriDebut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Pindah ke Asia Barat rupanya tidak menjadikan Ronaldo mandul. Sempat kesulitan beradaptasi di awal-awal kedatangannya, sekarang eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu sudah moncer lagi di Al Nassr.

Musim ini, Ronaldo jadi sosok penting di Al Nassr. Dia terlibat dalam 10 gol yang dicetak Al Nassr dalam lima laga di Saudi Pro League 2023/24. Rinciannya, dia mencetak enam gol dan empat assist.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mencetak 20 gol dan tujuh assist dalam 24 laga bersama Al Nassr di semua ajang. Dia juga sudah mempersembahkan gelar Arab Club Champions Cup bagi Al Nassr.

Baca Juga: Ronaldo Ditantang Pakai Lie Detector, Ketahuan Bohong Soal Piala Dunia

2. Lionel Messi bikin Amerika Serikat semarak

Messi dan Ronaldo Masih Menggila dengan Cara Mereka SendiriLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Saat Ronaldo bersinar di Arab Saudi, Lionel Messi membuat seisi Amerika Serikat lebih semarak. Dia sukses menunjukkan sinarnya di Inter Miami, dan membuat Major League Soccer (MLS) menggeliat. Messi juga tampil ciamik.

Total, Messi sudah mencetak 11 gol dan lima assist dari 11 laga yang dia lakoni bersama Inter Miami di semua ajang. Terbaru, dalam laga lawan Los Angeles FC di MLS, Messi menyumbang dua assist dan membawa Inter Miami menang 3-1.

Sama seperti Ronaldo, Messi juga sudah menyumbangkan gelar bagi Inter Miami, yakni gelar Leagues Cup. Di babak final, Inter Miami menumbangkan Nashville lewat babak adu penalti.

3. Messi dan Ronaldo masih akan berpendar

Messi dan Ronaldo Masih Menggila dengan Cara Mereka SendiriAksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Menilik apa yang keduanya catatkan sejauh ini, potensi keduanya untuk berpendar masih besar. Ronaldo, di tengah gempuran bintang-bintang yang hadir di Arab Saudi, masih bisa menunjukkan performa yang prima.

Setali tiga uang, Messi juga tetap bersinar di Inter Miami, meski banyak yang menilai MLS tidak terlalu kompetitif. Nun jauh dari Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menggila dengan cara mereka masing-masing.

Baca Juga: Aksi Bodyguard Lionel Messi Kunci Kepala Pitch Invader

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya