Aksi Bodyguard Lionel Messi Kunci Kepala Pitch Invader

Messi aman dari serangan pitch invader karena bodyguard

Jakarta, IDN Times - Bodyguard Lionel Messi beraksi dalam laga Major League Soccer (MLS) yang mempertemukan Los Angeles FC dan Inter Miami di BMO Stadium, Senin (4/9/2023) dini hari WIB. Sang bodyguard sampai melakukan aksi kunci kepala.

Di laga ini, Inter Miami menang dengan skor 3-1 via gol-gol dari Facundo Faroas, Jordi Alba, dan Leonardo Campana. Messi memang tidak mencetak gol, tetapi tampil brilian lewat torehan dua assist bagi gol Alba dan Campana.

Rupanya, aksi Messi mengundang decak kagum dari fans. Bahkan, sampai ada fan berseragam Barcelona yang menyusup ke lapangan. Di sinilah, bodyguard Messi beraksi.

1. Melakukan aksi headlock demi mengamankan Messi

Aksi Bodyguard Lionel Messi Kunci Kepala Pitch InvaderLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Dilansir Sport Bible, bodyguard Messi yang bernama Yassine Chueko itu langsung mengamankan kliennya dari serbuan pitch invader berbaju Barcelona itu. Caranya dalam menjaga Messi juga sangat epik.

Chueko berlari dari pinggir lapangan, menghampiri fan yang sudah berlari tersebut, dan langsung mengunci kepala (headlock). Situasi ini terjadi pada menit 73 laga. Sejurus kemudian, pihak keamanan turun dan turut mengamankan fans tersebut.

Baca Juga: Tak Mau Diwawancara, Messi Langgar Aturan MLS?

2. Chueko dilempari fans

Aksi Bodyguard Lionel Messi Kunci Kepala Pitch InvaderLionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/M30Xtra))

Aksi Chueko rupanya memancing kemarahan dari fans. Ketika dia menjaga Messi saat menuju terowongan, ada beberapa fans yang melempar botol ke arah Chueko. Malah, ada juga beberapa botol yang mengenai La Pulga.

Namun, Chueko bergeming. Veteran pasukan khusus militer Amerika Serikat itu tetap mendampingi Messi sampai keluar lapangan, tanpa memedulikan aksi fans.

3. Chueko direkrut Inter Miami khusus buat jaga Messi

Aksi Bodyguard Lionel Messi Kunci Kepala Pitch InvaderLionel Messi saat diperkenalkan Inter Miami, Senin (17/7/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Chueko memang direkrut secara pribadi oleh pemilik Inter Miami, David Beckham, untuk mengawal Messi. Selain sebagai tentara Amerika Serikat, Chueko memiliki rekam jejak kemiliteran yang ciamik.

Dia dipercaya pernah menjadi pasukan Navy SEAL, salah satu elite tentara khusus AS, dan bertugas di Irak serta Afghanistan. Dia juga punya pengalaman sebagai atlet Mixed Martial Arts (MMA). Tak heran, dia direkrut menjadi bodyguard Messi.

Baca Juga: Fakta Bodyguard Lionel Messi, Man Marking Ketat dari Luar Lapangan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya