MU Berpotensi Jadi Gurita Bisnis Ratcliffe Selanjutnya

Sir Jim Ratcliffe masih ingin jadi pemilik MU

Jakarta, IDN Times - Sir Jim Ratcliffe rupanya masih berkeinginan untuk memiliki Manchester United. Kendati tidak menjadi pemilik penuh, dia siap untuk menjadi pemilik saham minoritas MU.

Menurut kabar dari media-media Inggris, Ratcliffe bakal melayangkan penawaran untuk membeli 25 persen saham MU dengan nilai 1,3 miliar poundsterling, atau sekitar Rp24,7 triliun. Dia berpeluang jadi pemilik saham minoritas MU.

1. Dewan klub membahas mengenai penjualan ini

MU Berpotensi Jadi Gurita Bisnis Ratcliffe SelanjutnyaOld Trafford, stadion Manchester United (unsplash.com/alesso13)

Dikabarkan, dewan klub MU akan menggelar rapat khusus terkait penjualan ini. Jika semua sepakat, Ratcliffe resmi akan jadi bagian dari pemilik klub, kendati tidak menjadi pemilik utama.

Tidak cuma menjadi pemilik klub, Ratcliffe pun akan naik kelas jika pembelian ini terlaksana. Dari seorang fans, dia akhirnya naik kelas menjadi jajaran pemilik MU bersama dengan para pemilik lainnya.

Baca Juga: Erik ten Hag Ngaku Manchester United Lagi di Masa Sulit

2. Berpotensi jadi gurita bisnis Ratcliffe selanjutnya

MU Berpotensi Jadi Gurita Bisnis Ratcliffe SelanjutnyaSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Sebelumnya, Ratcliffe sempat bersaing dengan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani untuk jadi pemilik utama MU. Namun, dia mundur dari negosiasi. Dia juga sempat berminat untuk membeli Chelsea, tetapi akhirnya kalah dari Todd Boehly.

Ratcliffe memang tidak asing dengan bisnis olahraga. Dia memiliki tim sepeda bernama Inoes Grenadiers, jadi sponsor tim Formula 1 Mercedes, serta jadi sponsor tim rugby asal Selandia Baru. Dia juga sudah tidak asing dengan sepak bola.

Sebelum meminati Chelsea dan MU, Ratcliffe sudah menjadi pemilik klub asal Swiss, FC Laussane-Sport dan juga mengakuisisi klub asal Prancis, OGC Nice. Kini, dia ingin meluaskan guritanya ke MU.

3. Sudah ngefans sejak MU sedari kecil

MU Berpotensi Jadi Gurita Bisnis Ratcliffe SelanjutnyaSir Jim Ratcliffe (bvi.org)

Khusus untuk MU, Ratcliffe memiliki alasan emosional kenapa dia ingin membeli klub tersebut. Dia adalah pendukung berat MU. Rumahnya juga dekat dengan Old Trafford.

Kedekatan Sir Jim Ratcliffe dengan MU ini tak lepas dengan momen ketika dia kecil, saat dia tinggal di Greater Manchester. Dari situlah, dia kenal dengan 'Setan Merah', dan kini berkeinginan naik kelas dari fans jadi pemilik klub.

Baca Juga: Andre Onana Kena Mental di Manchester United?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya