Penggawa Persija Siap Bantu Oliver Bias Beradaptasi

Oliver Bias siap buktikan diri bersama Persija

Jakarta, IDN Times - Penggawa Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, mengaku siap membantu Oliver Bias beradaptasi. Apalagi, ini adalah kali pertama pemain asal Filipina itu berlaga di Indonesia.

"Mungkin, saya bisa sedikit membantu adaptasi Oliver Bias, terutama tentang budaya dan kultur sepak bola Indonesia," ujar Rio di Persija Store.

1. Rio dan Bias pernah saling beradu di lapangan

Penggawa Persija Siap Bantu Oliver Bias BeradaptasiPersija menurunkan pemain mudanya Ilham Rio Fahmi saat bentrok dengan PSIS di pekan kedua Liga 1 2021/2022. (Dok. Persija).

Ternyata, Rio dan Bias pernah saling beradu di atas lapangan. Itu terjadi saat SEA Games 2021 di Vietnam. Ketika itu, Rio bersama Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Filipina yang diperkuat Bias.

"Sebelumnya, kami pernah ketemu di SEA Games Vietnam, pas Indonesia lawan Filipina. Saat kemarin pertama kali latihan, saya menyapa dia dan tanya, 'Ingat tidak pertemuan terakhir di Timnas?' Dia ingat," ujar Rio.

Baca Juga: Ada Pemain Persija yang Mau Jadi ASN, Bukan Polisi

2. Siap belajar dari Oliver Bias

Penggawa Persija Siap Bantu Oliver Bias BeradaptasiOliver Bias, penggawa baru Persija. (Dok. Persija)

Rio menyatakan, kendati bermain di posisi yang sama, tidak menjadikan Bias sebagai saingan. Dia siap bahu membahu dengan penggawa Timnas Filipina itu, dan belajar karena Bias adalah jebolan Red Bull Leipzig.

"Saya bisa belajar juga dari Oliver Bias. Mungkin, Oliver Bias juga bisa belajar sedikit. Saya harap seperti pendahulunya, Marco Motta. Saya bisa belajar banyak, apalagi dia kan pernah main di RB Leipzig," kata Rio.

3. Oliver Bias siap membuktikan diri

Penggawa Persija Siap Bantu Oliver Bias BeradaptasiOliver Bias, penggawa baru Persija. (Dok. Persija)

Bias mengaku siap mengerahkan segala kelebihannya dan membawa Persija menang di setiap laga, lalu menjadi juara. Dia juga sudah beradaptasi dan siap main di posisi mana saja, asalkan di sayap.

"Saya senang main di full-back atau winger, naik turun. Namun, intinya saya siap mengarungi laga demi laga. Adaptasi saya berjalan lancar dan cukup cepat. Saya siap menatap laga selanjutnya bersama Persija," kata Bias.

Baca Juga: Oliver Bias Siap Main di Mana Saja Bareng Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya