Comscore Tracker

Persib Kuasai Klasemen Sementara Liga 1 2021/22

Persib Bandung bekuk PSIS Semarang

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan sembilan Liga 1 2021/22. Bersua PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Selasa (25/10/2021) malam, Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal dalam laga ini dicetak Febri Hariyadi pada menit 60. Berkat kemenangan ini, posisi Persib naik di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka sukses mengungguli PSIS Semarang dan jadi pemuncak klasemen.

1. Babak pertama, Persib dan PSIS alami kebuntuan

Persib Kuasai Klasemen Sementara Liga 1 2021/22Hari Nur Yulianto, pemain PSIS Semarang. (instagram.com/hny_22)

Persib dan PSIS tampil dengan pemain terbaiknya di laga ini. Persib menurunkan Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Wander Luiz, dan Nick Kuipers. PSIS memainkan Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana, Fredy Saputra, dan Finky Pasamba.

Di babak pertama, Persib berupaya keras menguasai laga. Dengan kembalinya poros Klok dan Rashid, mereka coba mengatur aliran bola permainan Persib. Meski menguasai laga, nyatanya Persib kesulitan menembus pertahanan PSIS. Jarak antar pemain PSIS begitu rapat.

Kendati bertahan dengan baik, serangan PSIS tampak sporadis. Mereka terburu-buru melepaskan umpan panjang, sehingga hal tersebut menyulitkan Hari Nur dan para pemain depan dalam menerima bola. Serangan PSIS pun tersendat.

Dalam sisa waktu babak pertama, kebuntuan masih menghiasi PSIS dan Persib. Alhasil, skor 0-0 tidak berubah sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib Bandung

2. Babak kedua, Persib memecah kebuntuan

Persib Kuasai Klasemen Sementara Liga 1 2021/22Penyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persib memasukkan Geoffrey Castillion, sedangkan PSIS memasukkan Fandi Eko Utomo dan Bruno Silva. Perubahan-perubahan yang dilakukan kedua tim membuat intensitas permainan terjaga.

Pada menit 60, Persib memecah kebuntuan. Berawal dari situasi kemelut hasil sepak pojok, bola yang terlempar ke luar kotak penalti sukses disambar Febri dengan sepakan kaki kiri. Sepakannya ini merobek gawang PSIS, mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu angka, PSIS berupaya menyamakan angka. Permainan mereka jadi lebih intensif. Aliran bola PSIS lebih hidup, ditambah pergerakan Hari Nur yang juga lebih liar. Namun, masih sama seperti babak pertama, serangan PSIS terlalu sporadis.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak kedua. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai laga tuntas.

3. Tira-Persikabo imbang lawan PSM

Persib Kuasai Klasemen Sementara Liga 1 2021/22Pesepakbola PSM Makasar Rasyid Bachri (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kiri) saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Pada babak pertama, PSM Makasar unggul dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Sementara itu, di pertandingan lain, Tira-Persikabo meraih hasil imbang 0-0. Meski saling melepaskan serangan, kedua tim gagal mencetak angka sampai pertandingan tuntas. Hasil ini jadi hasil imbang keempat PSM di Liga 1, juga jadi hasil imbang kelima Tira-Persikabo musim ini.

Hasil-hasil yang didapat PSIS, Persib, dan PSM ini mengubah posisi di klasemen sementara Liga 1. PSM tertahan di peringkat 6 dengan raihan 12 poin. Persib naik ke puncak klasemen dengan torehan 19 poin, sedangkan PSIS turun ke peringkat 3 dengan catatan 18 poin.

Baca Juga: Polemik #ReneOut, Dukung Persib Menang dan Juara

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya