Pratama Arhan Jaga Kondisi, Main di Liga Universitas Jepang

Pratama Arhan tetap rasakan aroma kompetisi

Jakarta, IDN Times - Kendati tidak jadi pemain inti di Tokyo Verdy, Pratama Arhan ternyata tetap menjaga kondisinya. Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, menyebut eks pemain PSIS Semarang itu sering main di Liga Universitas di Jepang.

"Arhan itu sangat senang dan merasa sangat berkembang saat di Jepang. Dan mungkin banyak orang tidak tahu, Arhan itu main setiap pekan di Liga Universitas Jepang," ujar Bogdanovic saat ditemui di Cileungsi, Senin (11/12/2023).

1. Atmosfer Liga Universitas sangat kompetitif

Pratama Arhan Jaga Kondisi, Main di Liga Universitas JepangPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Meski hanya bermain di Liga Universitas, Bogdanovic menyebut atmosfernya sangat kompetitif. Bahkan, dia sampai merujuk Kaoru Mitoma, penggawa Brighton and Hove Albion, yang juga pernah ditempa di liga ini.

"Liga Universitas di Jepang itu tak bisa kita anggap lemah. Benar-benar tak bisa diremehkan. Cuma mungkin ya banyak masyarakat Indonesia yang tidak tahu sekuat apa Liga Universitas itu," kata Bogdanovic.

Baca Juga: Agen Pastikan Pratama Arhan Sudah Punya Klub Baru, Eropa?

2. Pratama Arhan tetap main di luar negeri

Pratama Arhan Jaga Kondisi, Main di Liga Universitas JepangBek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat hendak melepaskan lemparan ke dalam. (IDN Times/Tata Firza)

Kini, meski sudah tidak berstatus sebagai pemain Tokyo Verdy, Bogdanovic memastikan Arhan bakal tetap mentas di luar negeri. Bahkan, Arhan disebut sudah mencapai kata sepakat dengan klub barunya.

"Arhan sudah tidak akan bertahan di Tokyo. Arhan mungkin umumkan dalam bulan ini destinasi barunya, tapi kita sudah tekan kontrak," kata Bogdanovic.

3. Pratama Arhan diharapkan dapat yang terbaik

Pratama Arhan Jaga Kondisi, Main di Liga Universitas JepangPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Bogdanovic berujar, dalam menentukan klub baru bagi Arhan, ada banyak aspek yang dia pertimbangkan. Dia berharap, kelak klub baru ini bisa jadi destinasi yang membuat Arhan tetap berkembang sebagai pemain.

"Terpenting, klub nanti akan jadi destinasi, itulah yang terbaik. Dan itu yang sangat penting karena semoga itu akan jadi pilihan yang terbaik buat masa depan Arhan," kata Bogdanovic.

Baca Juga: Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy, Mau ke Mana?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya