PSSI Rayu Pegadaian Jadi Sponsor Liga 1 Musim Depan

Rayuan dilempar secara terang-terangan

Jakarta, IDN Times - Pegadaian resmi menjadi sponsor Liga 2 2023/24. Acara peresmian pun sudah terlaksana di Kantor Pusat Pegadaian, Selasa (5/9/2023). Uniknya, nama Liga 1 disebut di momen ini.

Jadi, dalam sambutan yang diberikan PSSI dan LIB, ada harapan yang muncul. Mereka berharap, Pegadaian bisa menjadi sponsor Liga 1 tahun depan. Harapan ini berwujud rayuan yang bergantian diucapkan PSSI dan LIB.

1. Rayuan Waketum PSSI untuk Pegadaian

PSSI Rayu Pegadaian Jadi Sponsor Liga 1 Musim DepanWakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali selepas Serah Terima Jabatan Menpora RI, di Kantor Kemenpora, Kamis (16/3/2023). (IDN Times/Tino).

Semua berawal dari pidato dari Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali. Dia mengungkapkan, kelak Pegadaian bisa saja menjadi sponsor Liga 1. Dia menyebut, akan ada keuntungan tersendiri yang didapat Pegadaian.

"Sekarang di Liga 2, tapi nanti bisa saja Pegadaian hadir di Liga 1. Ya, kira-kira begitu ya, semoga tebakan saya tidak salah ini. Karena hitungannya (jadi sponsor Liga 1) jelas," ujar Zainudin disambut gelak tawa.

Baca Juga: Liga 1 2023/24 Ketat, Dinilai Lebih Berkualitas dari Liga Malaysia

2. LIB memperkuat rayuan PSSI

PSSI Rayu Pegadaian Jadi Sponsor Liga 1 Musim DepanDirut PT LIB, Ferry Paulus (IDN Times/Tino).

Rayuan dari PSSI diperkuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2. Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, membuka kemungkinan Pegadaian jadi sponsor Liga 1.

"LIB terima kasih dengan hadirnya Pegadaian sebagai titel sponsor Liga 2. Jadi, rencana musim selanjutnya, bisa saja Pegadaian hadir sebagai sponsor utama Liga 1," ujar Ferry.

3. Tanggapan positif dari Pegadaian

PSSI Rayu Pegadaian Jadi Sponsor Liga 1 Musim DepanPT Pegadaian menjadi sponsor Liga 2 musim 2023/24 (IDN Times / Sandy Firdaus)

Menanggapi rayuan jadi sponsor Liga 1, Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, memberikan tanggapan positif. Namun, khusus musim ini, mereka akan fokus ke Liga 2.

"Pak Zainudin Amali (Waketum PSSI) bilang tahun depan Pegadaian masuk Liga 1. Kami senang, dan sama orang tua ya kami harus nurut karena takut kualat juga, hehehe," ujar Damar diikuti lagi oleh gelak tawa.

Baca Juga: Liga 2 2023/24 Siap Bergulir, Pegadaian Jadi Sponsor Utama

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya