Pupuk Kaltim Gelar Perang Bintang Legenda PKT vs Borneo FC

Sumbangsih Pupuk Kaltim untuk sepak bola Bontang

Jakarta, IDN Times - Pupuk Kaltim merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-46 dengan acara yang meriah. Salah satunya, mereka menggelar laga perang bintang yang mempertemukan legenda PKT melawan Borneo FC.

Laga ini merupakan bagian dari acara perayaan ulang tahun Pupuk Kaltim bernama Pupuk Kaltim Football Day, Minggu (10/12/2023). Selain perang bintang, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut.

1. Ada UMKM Fest hingga coaching clinic

Pupuk Kaltim Gelar Perang Bintang Legenda PKT vs Borneo FCPerang bintang legenda PKT vs Borneo FC Samarinda. (Dok. Pupuk Kaltim)

Dalam gelaran Pupuk Kaltim Football Day tersebut, ada beberapa keramaian mulai dari UMKM Fest, hingga coaching clinic yang melibatkan 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang. Total ada 100 anak yang mengikuti coaching clinic ini.

Perwakilan SSB ini mendapatkan suntikan ilmu, baik teori maupun praktik secara langsung dari tim kepelatihan Borneo FC Samarinda. Mereka khusus diundang untuk meramaikan gelaran Pupuk Kaltim Football Day ini.

Tidak cuma memberikan coaching clinic, Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan berupa perangkat alat olahraga dan dana pembinaan untuk masing-masing SSB. Total bantuan mencapai Rp5 juta.

Baca Juga: Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen, Arema Masih Terjebak

2. Legenda PKT dan Borneo FC bertanding

Pupuk Kaltim Gelar Perang Bintang Legenda PKT vs Borneo FCPerang bintang legenda PKT vs Borneo FC Samarinda. (Dok. Pupuk Kaltim)

Agenda pamungkas Pupuk Kaltim Football adalah laga perang bintang yang mempertemukan para legenda PKT melawan Borneo FC Samarinda. Duel diikuti oleh para legenda PKT dan Borneo, seperti Johny Rining serta Ponaryo Astaman.

Ada juga beberapa pemain Borneo FC senior musim ini yang ikut serta, seperti Diego Michiels, Stefano Lilipaly, hingga Taufany Muslihuddin. Laga itu berakhir dengan skor 5-1 untuk keunggulan Borneo FC.

"Kami sangat senang dan juga bersyukur bisa kembali disatukan di lapangan hijau bersama teman-teman sesama pemain PKT Bontang. Hasil akhir bukan yang utama, tapi kerja sama tim dan kecintaan terhadapan Pupuk Kaltim dan sepak bola yang membuat kami juga semangat bermain di lapangan," ujar Johny dalam keterangan resmi.

3. Mencoba sebarkan keberkahan di Bontang

Pupuk Kaltim Gelar Perang Bintang Legenda PKT vs Borneo FCPT Pupuk Kalimantan Timur (pupukkaltim.com)

Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahjun Soesilo, berujar Pupuk Kaltim Football Day merupakan bentuk dukungan Pupuk Kaltim terhadap sepak bola Bontang. Termasuk, menjaga sinergi dengan Borneo FC Samarinda.

"Pupuk Kaltim akan selalu berusaha membawa keberkahan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, salah satunya sepak bola. Sinergi dengan Borneo FC Samarinda juga harus terus terjaga. Semoga dengan kegiatan ini, mimpi kami untuk melahirkan talenta sepak bola baru dari Bontang dan Kalimantan Timur bisa terwujud," kata Soesilo.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persija Gagal Menang, Borneo Kokoh di Puncak

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya