Hasil Liga 1: Persija Gagal Menang, Borneo Kokoh di Puncak

Kemenangan Persija dibuyarkan Bhayangkara

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta harus rela berbagi poin dengan Bhayangkara FC usai bermain imbang 2-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (27/11/2023). Bhayangkara berhasil menggagalkan kemenangan Persija pada menit krusial.

Sementara, Borneo FC berhasil meneruskan tren positifnya. Pestu Etam sukses membekuk Persis Solo dengan skor 1-0 di Stadion Segiri. Tambahan tiga poin membuat Stefano Lilipaly dan kolega kian kokoh di puncak klasemen.

1. Persija sempat comeback

Hasil Liga 1: Persija Gagal Menang, Borneo Kokoh di PuncakSelebrasi Ryo Matsumura usai membobol gawang Persebaya, Minggu (30/7/2023). (Dok. Persija).

Persija sejatinya telat panas di Stadion Patriot Candrabhaga. Permainan mereka mentok dan mudah kehilangan bola ketika mencapai sepertiga akhir lapangan lawan.

Sementara, serangan balik The Guardians jauh lebih berbahaya. Hasilnya, Matias Mier mampu menggetarkan jala Macan Kemayoran saat duel berusia 24 menit. Keunggulan itu bertahan hingga jeda turun minum.

Maciej Gajos dan kawan-kawan baru panas di paruh kedua. Upaya mereka akhirnya berbuah manis pada menit 51, usai Aji Kusuma menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berselang 12 menit, Ryo Matsumura membawa Macan Kemayoran unggul 2-1. Tendangan melengkungnya berhasil mengecoh kiper Aqil Savik yang matih langkah.

Baca Juga: Thomas Doll Menanti Tuah Gustavo Almeida di Persija

2. Kemenangan Persija buyar di menit krusial

Hasil Liga 1: Persija Gagal Menang, Borneo Kokoh di PuncakMatias Mier bersama pemain Bhayangkara FC (instagram.com/mati.mier)

Setelahnya, Bhayangkara dan Persija melakoni jual beli serangan. Namun, duel berjalan alot karena kedua tim kesulitan menembus jantung pertahanan lawan.

Persija yang kehilangan fokus di menit krusial harus dibayar mahal. Itu karena kemenangan tim asuhan Thomas Doll yang sudah di depan mata dibuyarkan gol Muhammad Ragil, menit 90+1.

3. Gol tunggal Cadenazzi bantu Borneo menang

Hasil Liga 1: Persija Gagal Menang, Borneo Kokoh di PuncakSelebrasi pemain Borneo FC. (borneofc.id).

Sama seperti Persija, Borneo sejatinya sempat mandek di babak pertama. Serangan yang dibangun Pesut Etam tak efektif yang memaksa skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Permainan Borneo terlihat lebih cair di paruh kedua. Upaya mereka akhirnya berbuah manis pada menit 59, lewat gol Felipe Cadenazzi. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Kronologi Exco PSSI Diduga Hina Etnis Aceh saat Sada FC vs Persiraja

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya