Puyol dan Materazzi Kompak Jagokan Prancis Juara Euro 2024

Puyol dan Materazzi akui kualitas Prancis

Jakarta, IDN Times - Dua legenda sepak bola Eropa, Marco Materazzi dan Carles Puyol, kompak menjagokan satu negara untuk jadi juara Euro 2024. Keduanya sama-sama menjagokan Prancis.

Hal itu mereka ungkapkan saat mengikuti acara Media Day di iNews Tower, Senin (18/12/2023). Selain Prancis, Puyol dan Materazzi juga meramalkan negara mana saja yang akan tampil ciamik di Euro 2024.

1. Prancis memiliki tim yang kuat

Puyol dan Materazzi Kompak Jagokan Prancis Juara Euro 2024Youssouf Fofana (Instagram.com/youss_fofana)

Materazzi menyatakan sejatinya ada sejumlah negara favorit yang berpotensi menjadi juara di Euro 2024. Ada Italia, Jerman, dan Spanyol. Namun, dari calon juara yang ada, dia menyebut Prancis punya peluang lebih besar jadi juara.

"Negara yang sangat bagus di Euro 2024 adalah Prancis. Mereka bahkan bisa memiliki tiga tim berbeda yang sama kuat. Kemudian, juga ada tuan rumah, Jerman, yang bisa jadi juara," ujar Materazzi.

Baca Juga: 2 Bek Legendaris Puyol dan Materazzi Kunjungi Indonesia

2. Prancis punya peluang yang bagus jadi juara

Puyol dan Materazzi Kompak Jagokan Prancis Juara Euro 2024Youssouf Fofana (Instagram.com/youss_fofana)

Senada dengan Materazzi, Puyol juga menyebut Prancis punya kesempatan besar jadi juara. Selain Prancis, dia melihat Spanyol, Jerman, dan Inggris yang juga punya peluang untuk menjadi juara.

"Saya sependapat dengan Materazzi. Prancis memiliki peluang bagus untuk menjadi juara. Tapi, mari kita lihat nanti karena akan banyak tim yang juga berpeluang seperti Inggris dan Jerman," kata Puyol.

3. Lalu, bagaimana peluang Italia dan Spanyol?

Puyol dan Materazzi Kompak Jagokan Prancis Juara Euro 2024Carles Puyol dan Marco Materazzi dalam acara Media Day jelang Euro 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam kesempatan yang sama, Puyol dan Materazzi bicara soal peluang Italia dan Spanyol di Euro 2024. Puyol mengakui Spanyol berpeluang melaju jauh di Euro 2024. Dengan bermodalkan pemain muda yang berkualitas, Tim Matador bisa saja mengejutkan.

"Timnas Spanyol saat ini banyak berisi talenta-talenta muda yang akan menjadi masa depan di tim. Saya juga melihat Spanyol punya peluang bagus di Euro 2024 nanti," ujar Puyol.

Sedangkan untuk Italia, Materazzi sadar status juara bertahan akan jadi beban tersendiri. Apalagi, Italia juga tak diperkuat lagi duet bek tangguh, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Namun, dia melihat Italia tetap memiliki peluang.

"Tidak mudah memang mempertahankan gelar juara ya. Apalagi, ada banyak pemain lama yang tidak main lagi seperti Bonucci dan Chiellini. Italia juga baru saja punya pelatih baru (Luciano Spalletti). Namun, saya optimistis Italia bisa juara," kata Materazzi.

Euro 2024 akan diikuti oleh 24 negara, dan mempertandingkan 51 laga mulai dari babak penyisihan grup hingga final. Italia dan Spanyol, begitu juga Prancis, Jerman, dan Inggris sudah memastikan diri lolos ke ajang tersebut.

Baca Juga: Ini 5 Negara yang Bisa Jadi Kuda Hitam di Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya