Sanksi Berat PSSI untuk Michael Krmencik dan Diego Michiels

Michael Krmencik dan Diego Michiels sempat ribut

Jakarta, IDN Times - PSSI akhirnya mengambil tindakan tegas bagi Michael Krmencik dan Diego Michiels yang ribut-ribut pekan lalu. Keduanya terkena sanksi sangat berat dari federasi.

Berdasarkan keputusan Komite Disiplin PSSI yang dirilis di situs resmi federasi, Minggu (11/12/2022), Krmencik dan Diego mendapatkan sanksi berupa larangan main dan denda.

Seperti apa sanksi yang mereka dapat?

Baca Juga: Mahfud MD Bantah Liga 1 Kembali Digelar karena Desakan PSSI

1. Krmencik dilarang main enam laga

Sanksi Berat PSSI untuk Michael Krmencik dan Diego MichielsMichael Krmencik (instagram.com/persija)

Untuk Krmencik, penggawa Persija Jakarta ini mendapatkan hukuman larangan main dalam enam laga. Ini berarti, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu diprediksi akan absen sampai putaran pertama Liga 1 2022/23 tuntas.

Tidak hanya mendapatkan hukuman larangan bermain, Krmencik juga mendapatkan hukuman denda sebesar Rp10 juta. Hal ini terkait aksi meludah yang dia lakukan pada Diego dalam laga lawan Borneo FC Samarinda.

Baca Juga: Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol Persija

2. Diego dilarang main delapan laga

Sanksi Berat PSSI untuk Michael Krmencik dan Diego MichielsBek Borneo FC, Diego Michiels berduel dengan gelandang Arema FC, Renshi Yamaguci. Instagram/borneofc.id

Tidak jauh beda dengan Krmencik, Diego juga mendapatkan hukuman larangan tampil dari federasi. Bedanya, Diego dilarang main sebanyak delapan laga, berbeda dua laga dari hukuman yang didapat Krmencik.

Diego juga mendapatkan hukuman denda sebesar Rp10 juta. Akibat hukuman ini, Diego pun dipastikan tak bisa bela Borneo FC di sisa putaran pertama Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Aksi Tak Terpuji Diego Michiels Tampar Michael Krmencik

3. Krmencik dan Diego ribut

Sanksi Berat PSSI untuk Michael Krmencik dan Diego MichielsDiego Michiels. (Instagram/@diegomichiels24).

Perseteruan Krmencik dan Diego Michiels terjadi dalam laga Persija lawan Borneo FC. Ketika itu, Diego dan Krmencik memang kerap terlibat duel sepanjang pertandingan.

Masuk menit 78 laga, Diego dan Krmencik sedang berdekatan. Kemudian, aksi saling ludah terjadi. Dari tayangan ulang, Diego yang lebih dulu meludahi Krmencik. Bomber asal Republik Ceko itu tak terima. Dia meludahi balik wajah Diego.

Diego tak terima karena Krmencik meludahinya dari depan. Sontak, dia langsung menampar mulut Krmencik. Akibatnya, Diego Michiels mendapat kartu merah, sedangkan Michael Krmencik hanya mendapat kartu kuning. Kini, keduanya sama-sama disanksi berat oleh PSSI.

Baca Juga: PSSI: GBK Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya