Skuad Persebaya Sudah 95 Persen, Plus 4 Pemain Asing Baru

Persebaya terus bersiap untuk musim depan

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya sudah bersiap menyambut gelaran Liga 1 2022/23. Selain melepas beberapa pemain lama, manajemen Bajul Ijo sudah merekrut beberapa nama baru, untuk memperkuat tim musim depan.

"Jadi, perburuan pemain untuk Persebaya sendiri sudah hampir finis baik itu asing maupun lokal. Ya, kira-kira sudah 95 persen-lah," ujar Aji.

1. Ada empat pemain asing baru yang merapat ke Persebaya

Skuad Persebaya Sudah 95 Persen, Plus 4 Pemain Asing BaruAji Santoso, pelatih Persebaya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Aji juga mengungkapkan, akan ada empat pemain asing yang didatangkan Persebaya musim depan, termasuk pengganti Taisei Marukawa dan Bruno Moreira. Tiga pemain berasal dari Brasil, dan sisanya dari Jepang.

Sejauh ini, baru satu pemain asing yang diumumkan, yakni Leo Lelis, eks pemain Persiraja Banda Aceh. Sisa para pemain asing kemungkinan akan datang pada akhir Mei 2022, dan mereka tidak pernah main di Indonesia sebelumnya.

"Saya tidak khawatir karena dia datang dalam kondisi fit, tidak mennganggur. Sampai saat ini ikut berkompetisi. Saya sangat intens lakukan komunikasi dengan mereka semua," ujar Aji.

Baca Juga: Persebaya Tunggu Jawaban Brylian Aldama Soal Transfer

2. Persebaya menargetkan masuk tiga besar

Skuad Persebaya Sudah 95 Persen, Plus 4 Pemain Asing BaruUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Aji menyatakan Persebaya menargetkan masuk tiga besar musim depan. Dia pun yakin Persebaya bisa bersaing. Apalagi, musim lalu mereka juga mampu berkompetisi di papan atas Liga 1.

"Sudah disampaikan di awal kemarin, target Persebaya saat ini tiga besar. Saya Insya Allah masih melatih Persebaya. Dengan materi pemain yang ada sekarang, Insya Allah saya bisa bersaing," ujar Aji.

3. Persebaya baru saja ditinggal banyak pemain

Skuad Persebaya Sudah 95 Persen, Plus 4 Pemain Asing BaruPesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Jelang Liga 1 2022/23, Persebaya ditinggal banyak pemain. Nama-nama kunci musim lalu, macam Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Taisei Marukawa, serta Bruno Moreira, bergantian hengkang dari Persebaya.

Tidak tinggal diam, Persebaya pun langsung merekrut pemain-pemain baru untuk musim depan. Ada nama Moch. Zaenuri dan Andre Oktaviansyah selaku pemain lokal yang diangkut 'Bajul Ijo'. Mereka juga tengah berkomunikasi dengan beberapa pemain muda.

Baca Juga: Diisukan ke Persebaya, Ini Jawaban Brylian Aldama

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya