Comscore Tracker

Top! Eks CEO Persijap Jepara Jadi General Manager Klub Tiongkok

Esti jadi GM di Qingdao Red Lions FC

Jakarta, IDN Times - Eks CEO Persijap Jepara serta General Manager Tira-Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari, membuat sebuah gebrakan baru. Ia didapuk menjadi General Manager salah satu klub asal Tiongkok, Qingdao Red Lions FC.

"Dengan bangga, Qingdao Red Lions FC mengumumkan bahwa kami mengangkat General Manager baru, Esti Lestari Mihail," tulis pernyataan di dalam situs Facebook resmi klub, Kamis (27/5/2021).

Qingdao menyebut bahwa perekrutan Esti ini didasari oleh pengetahuannya dalam hal industri sepak bola di level Asia. Dalam 15 tahun terakhir, dalam laman Facebook resmi Qingdao, disebutkan bahwa Esti berfokus pada pembangunan tim, berdasarkan pendekatan bisnis mumpuni.

Baca Juga: Aksi Kiper Muda Asli Keling Jepara Pikat Hati Pelatih Persijap

1. Esti berjanji akan mengembangkan Qingdao

Top! Eks CEO Persijap Jepara Jadi General Manager Klub TiongkokEsti Puji Lestari, GM Qingdao Red Lions FC. (instagram.com/estilestari1)

Dalam pernyataan resmi klub di Facebook, Esti juga mengucapkan janji bahwa ia akan mengembangkan Qingdao sedemikian rupa. Nantinya, ia juga akan membuat Qingdao jadi klub yang kompetitif sekaligus memiliki nilai jual.

"Untuk visi klub ke depannya, Esti menjelaskan bahwa ia akan melakukan yang terbaik untuk mengembangkan Qingdao Red Lions sebagai klub yang kompetitif, mengembangkan talenta berbakat, serta jadi klub yang punya nilai komersial," tulis pernyataan resmi klub.

2. Qingdao jabarkan capaian Esti di level klub

Top! Eks CEO Persijap Jepara Jadi General Manager Klub TiongkokEsti Puji Lestari, GM Qingdao Red Lions FC. (instagram.com/estilestari1)

Masih menilik pernyataan resmi klub, Qingdao menjabarkan capaian yang sudah didapatkan Esti sejauh ini. Mereka menyebut pada 2015, Esti jadi pemilik dari Persijap Jepara. Lewat program lima tahun yang ia canangkan, Esti sukses membawa Persijap promosi ke Liga 2 pada 2019.

Masih di tahun yang sama, Tira-Persikabo Kartini juga berhasil menjadi runner-up Liga 1 Putri 2019. Ketika itu, mereka gagal juara setelah tumbang di tangan Persib Bandung pada partai final yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: Menjawab Tantangan Sepakbola Wanita di Masa Depan

3. Esti juga punya beberapa capaian individu

Top! Eks CEO Persijap Jepara Jadi General Manager Klub TiongkokEsti Puji Lestari, GM Qingdao Red Lions FC. (instagram.com/estilestari1)

Tidak cuma di level klub, Esti juga pernah mendapatkan penghargaan individu. Pada 2018, ia pernah dinobatkan masuk Top 50 Women's Leaders, sebuah acara penghargaan yang dihelat di Ho Chi Minh City, Vietnam, oleh organisasi WLIN.

Selain itu, eks CEO Persijap ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Women Figure pada 2020. Acara ini dihelat oleh sebuah organisasi media dan diselenggarakan di Bali, Indonesia.

Baca Juga: Imbas COVID-19 ke Liga 2, Persijap Tambah Libur Latihan Dua Bulan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya