Villarreal Juara, Alberto Moreno Kirim Pesan ke Liverpool

Moreno beri pesan buat fans Liverpool

Jakarta, IDN Times - Salah satu pemain Villarreal, Alberto Moreno, melakukan selebrasi unik setelah timnya menjuarai Liga Europa 2020/21. Selebrasi itu ia unggah di akun Instagram-nya, dalam bentuk video di IGTV.

Dalam video itu, Moreno membagikan kebahagiaannya menjuarai Liga Europa bersama para pemain Villarreal yang lain. Akan tetapi, di video tersebut, Moreno juga melakukan sebuah hal unik yang berkaitan dengan klub lamanya di Inggris, Liverpool. Apakah itu?

1. Moreno buat pesan untuk Liverpool, sembari ejek Manchester United

Villarreal Juara, Alberto Moreno Kirim Pesan ke LiverpoolAlberto Moreno, pemain Villarreal. (instagram,com/18albertomp)

Dalam video di IGTV tersebut, Moreno memberikan pesan khusus bagi Liverpool, terkhusus para fansnya. Dalam pesan itu, terselip juga olok-olok buat Manchester United. Sebagai eks pemain Liverpool, agaknya ia paham betul rivalitas Liverpool-United.

"Untuk semua fans Liverpool, vamos! Man United, awas! Awas kau, Man United! You'll never walk alone (moto Liverpool), siempre! (selalu)," ujar Moreno di videonya ini.

Baca Juga: Mengenal Villarreal, Kuda Hitam yang Menjuarai Europa League 2020/21

2. Alberto Moreno sempat kesal dikritik berlebihan

Villarreal Juara, Alberto Moreno Kirim Pesan ke LiverpoolInstagram

Sebelumnya, Moreno juga pernah merasakan atmosfer final Liga Europa. Itu terjadi saat Liverpool menghadapi Sevilla pada 2016. Ketika itu, Liverpool tumbang 1-3 dan Moreno jadi sasaran kritik berlebihan dari media Inggris. Ia pun tidak senang dengan itu.

"Saya tidak mengerti kenapa saya dikritik berlebihan saat itu. Memang, dalam proses gol pertama, saya dikolongi lawan. Namun, itu 'kan bisa terjadi pada semua bek, termasuk Sergio Ramos sekalipun," ujar Moreno, dilansir "The Guardian".

Saking kesalnya, Moreno mengaku ia mungkin akan mati tanpa memahami alasan berlebih dari kritik tersebut. Bahkan, jika ia mengingat, saat itu media sosial benar-benar dipenuhi dengan kritik kepada dirinya.

"Sebenarnya tim tidak main baik di laga itu, tetapi kenapa saya yang dapat kritik berlebihan? Memang, kadang telunjuk selalu mengarah pada satu pemain, dan itu tidak baik. Kejadian ini jadi trauma tersendiri buat saya," ungkapnya.

3. Villarreal juara Liga Europa usai bekuk Manchester United

Villarreal Juara, Alberto Moreno Kirim Pesan ke LiverpoolVillarreal merayakan gelar juara Liga Europa usai melibas Manchester United di Polsat Plus Arena Gdansk, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Maja Hitij.

Manchester United gagal meraih gelar juara Liga Europa 2020/21 usai kalah dari Villarreal. Mereka harus mengkaui keunggulan tim asal Spanyol itu dalam laga yang digelar di di Polsat Plus Arena Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Villarreal unggul lebih dulu lewat Gerard Moreno pada menit ke-29. Usai turun minum, United baru bisa menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani pada menit ke-55. United kalah di babak adu penalti, dan Alberto Moreno jadi pemain yang sukses menunaikan tugas saat adu penalti dengan baik.

Baca Juga: Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga Europa

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Bella Manoban

Berita Terkini Lainnya