3 Fakta Menarik Arsenal Vs ManCity di Community Shield

Arsenal selalu sial lawan ManCity

Jakarta, IDN Times - Atmosfer Premier League sudah semakin terasa. Tandanya muncul dari Community Shield yang akan digelar di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2023).

Memang, Community Shield selalu menjadi awal dari persaingan di Premier League. Kali ini, Community Shield akan mempertemukan Arsenal dengan Manchester City.

Pertarungan antara juara Premier League dan runner up. Ini terpaksa dilakukan karena ManCity memborong gelar di kompetisi domestik, Premier League dan Piala FA. Makanya, Arsenal sebagai runner up punya keistimewaan untuk bisa jumpa ManCity.

Laga yang diprediksi berjalan menarik, mengingat kedua tim di musim lalu saling sikut dalam perburuan gelar Premier League. Tapi, sebelum menyaksikan laga yang digelar malam nanti mulai pukul 22.00 WIB, ada baiknya kita menyimak tiga fakta menarik dari duel ini seperti dilansir Opta.

Baca Juga: Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCity

1. ManCity gak ada obat

3 Fakta Menarik Arsenal Vs ManCity di Community ShieldGelandang Manchester City, Rodri, merayakan gol ke gawang Inter Milan (Twitter @ManCity)

ManCity begitu dominan atas Arsenal dalam 10 pertemuan terakhir di segala ajang. Mereka mampu mengemas sembilan kemenangan dalam periode itu. Satu laga lain, berakhir dengan kemenangan Arsenal.

Sementara, di sepanjang 2023, ManCity digdaya atas Arsenal. Sudah tiga kali mereka jumpa di tahun ini, seluruhnya dimenangkan ManCity. Kalau ManCity menang, maka itu akan menjadi yang keempat secara beruntun atas Arsenal.

2. Arsenal dipermak ManCity delapan kali beruntun

3 Fakta Menarik Arsenal Vs ManCity di Community Shieldarsenal.com

Jika ditotal, sejak 17 Oktober 2020, ManCity menang delapan kali beruntun atas Arsenal. Ini jumlah yang tak main-main.

Dalam kesempatan itu pula, ManCity mampu menggelontorkan 21 gol. Sementara, Arsenal hanya bisa membobol gawang ManCity empat kali di periode tersebut.

3. Arsenal punya modal, tapi...

3 Fakta Menarik Arsenal Vs ManCity di Community ShieldSelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter.com/Arsenal).

Ini menjadi pertemuan ketiga antara Arsenal dan ManCity di Community Shield. Rekornya, Arsenal masih berjaya atas ManCity dalam ajang ini.

Mereka menang di dua edisi sebelumnya, 1934 dan 2014. Dari dua edisi tersebut, Arsenal menang besar, 4-0 serta 3-0.

Modal Arsenal juga sebenarnya cukup bagus kala main di Wembley Stadium dalam segala ajang. Mereka cuma kalah dua kali dari 15 laga di Wembley.

Sisanya, Arsenal menang sembilan kali dan imbang dalam empat kesempatan. Tapi, patut diwaspadai karena salah satu kekalahan Arsenal lahir dari ManCity di final Piala Liga pada Februari 2018 silam.

Baca Juga: ManCity Siapkan Senjata Rahasia dalam Diri Pemain Serbabisa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya