Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!

Fernandes akui MU memang lemah

Jakarta, IDN Times - Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, buka suara soal kekalahan memalukan dari Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023). Bagi Fernandes, kekalahan itu jadi bukti MU masih punya banyak kekurangan.

Dari seluruh aspek, dijelaskan Fernandes, Setan Merah harus berbenah. Sebab, mereka terekspose oleh Bournemouth di seluruh sektor, mulai dari lini serang hingga belakang.

"Kami banyak kekurangan dan itu yang mengakibatkan kalah seperti ini," ujar Fernandes dilansir Manchester Evening News.

1. Fernandes sepakat dengan Ten Hag

Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!Potret Erik Ten Hag saat Manchester United menghadapi Galatasaray, Kamis (30/11/2023). (uefa.com).

MU, diakui Fernandes, gagal mempertahankan level performanya. Mereka kesulitan buat menciptakan konsistensi dari satu pertadingan ke lainnya. Pendapatnya sejalan dengan pandangan manajer MU, Erik ten Hag.

"Seperti yang saya bilang, kami di bawah standar. Konsistensi tak kami miliki. Padahal, itulah bagian penting dari sepak bola. Sangat penting tampil konsisten di setiap laga, dan kami tak memilikinya," kata Fernandes.

Baca Juga: MU Dibantai Bournemouth, Erik Ten Hag Sindir Pemain

2. MU terlalu lembek

Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!Potret Manchester United usai dilibas Bournemouth 0-3, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Pun, ketika melawan Bournemouth, MU terlalu lembek. Mereka kerap kalah dalam urusan duel fisik.

Saat menghadapi permainan agresif Bournemouth, para pemain MU sering dilanda kepanikan hingga akhirnya susah menerapkan permainan terbaiknya.

"Seluruhnya ada di level yang rendah saat laga. Ketika menghadapi tim seperti Bournemouth yang agresif dan selalu main fisik, bersiaplah karena mereka akan menekan. Anda berpikir akan sangat mudah, tapi itulah awal dari petaka macam ini," terang Fernandes.

Baca Juga: 3 Faktor Manchester United Babak Belur di Tangan Bournemouth

3. Kurang kreatif dan gak agresif

Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!Rasmus Hojlund (uefa.com)

Dari sektor depan, Fernandes menyatakan MU kurang kreatif. Mereka juga lambat saat bergerak di kotak penalti lawan.

"Jadi, sering kali, kami menghadapi lawan yang banyak dengan satu atau dua orang. Padahal, sebelumnya kami punya lebih banyak," kata Fernandes.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya