Christian Eriksen Comeback ke Timnas Denmark Usai Kolaps di Euro 2020

Eriksen menatap fase baru dalam kariernya

Jakarta, IDN Times - Christian Eriksen akhirnya comeback ke Timnas Denmark. Dia kembali dipanggil untuk berlaga dalam partai persahabatan melawan Belanda dan Serbia, 26-29 Maret 2022 mendatang.

Ini menjadi panggilan pertama Eriksen setelah mengalami kolaps di Piala Eropa 2020 lalu. Usai insiden itu, Eriksen istirahat cukup lama karena harus menjalani perawatan untuk jantungnya.

Baru pada musim dingin 2022 lalu, Eriksen kembali bermain dengan gabung ke Brentford. Kini, dia menatap fase baru lainnya, tampil lagi bersama Timnas Denmark.

1. Penting buat Denmark

Christian Eriksen Comeback ke Timnas Denmark Usai Kolaps di Euro 2020Gelandang Denmark, Christian Eriksen / Instagram @chriseriksen8

Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, tak ragu memanggil Eriksen lagi. Sebab, bagi Hjulmand, Eriksen masih memiliki peran penting buat Denmark.

"Kami tak harus khawatir atau menunggu lagi. Christian Eriksen sudah masuk ke dalam 23 pemain yang dipilih pelatih Kasper Hjulmand. Ini menjadi panggilan perdana buat pemain nomor 10 tersebut setelah mengalami serangan jantung pada Piala Eropa 2020, 12 Juni 2021 lalu," begitu pernyataan Federasi Sepak bola Denmark di situs resminya.

Baca Juga: Akhirnya Eriksen Mencicipi Lagi Mentas di Liga Inggris

2. Eriksen kian garang

Christian Eriksen Comeback ke Timnas Denmark Usai Kolaps di Euro 2020Insiden Brandon Williams dengan Christian Eriksen / The Sun

Eriksen mulai menemukan kembali performanya. Bersama Brentford, dia mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai jenderal lini tengah.

Justru, Eriksen terlihat garang saat berlaga. Terbukti, Brandon Williams, bek Norwich City pinjaman dari Manchester United, sempat dibuat kesal oleh Eriksen karena militansinya.

3. Beda nasib dengan Aguero

Christian Eriksen Comeback ke Timnas Denmark Usai Kolaps di Euro 2020Sergio Aguero (si.com)

Kembalinya Eriksen ke skuad Denmark pun menepis spekulasi yang sempat menyebutkannya akan pensiun dini. Eks gelandang Inter Milan tersebut justru masih bisa bermain.

Tentu, apa yang dialami Eriksen berbeda dengan Sergio Aguero. Sebab, Aguero sampai harus pensiun dini karena kondisi jantungnya yang tak memungkinkan untuk melanjutkan karier.

Baca Juga: Momen Kocak Bek Pinjaman dari MU Gagal Marah Akibat Eriksen

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya