Gak Jadi ke Real Madrid, Kiper Tangguh Maroko Susul Neymar

Bono terpaksa dijual Sevilla

Jakarta, IDN Times - Kiper asal Maroko, Yassine "Bono" Bounou, dipastikan cabut dari Sevilla untuk berkiprah di Saudi Pro League. Bono diproyeksikan akan gabung ke Al-Hilal.

Segala macam dokumen transfer Bono, termasuk kontrak personal, sedang diperiksa. Setelahnya, menurut cuitan Fabrizio Romano, Bono akan melakoni tes medis dan terbang ke Arab Saudi untuk menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

1. Sevilla terpaksa jual Bono

Gak Jadi ke Real Madrid, Kiper Tangguh Maroko Susul NeymarYassine Bounou (sevillafc.es)

Bono dijual Sevilla seharga 21 juta euro atau setara Rp351 miliar. Penjualan ini terpaksa dilakukan Los Rojiblancos karena masalah keuangan.

Sevilla harus mendapatkan sejumlah uang agar bisa mendapatkan ruang dalam salary cap LaLiga. Selain Bono, kemungkinan Sevilla masih harus menjual sejumlah pemainnya di sisa waktu bursa transfer.

Salah satu pemain Sevilla yang santer diberitakan bakal cabut setelah Bono adalah bek asal Argentina, Marcos Acuna. Rumornya, Acuna akan main di Premier League bersama Aston Villa.

Baca Juga: Ketimbang De Gea, Ancelotti Pilih Kiper Sakti Maroko

2. Nyaris ke Real Madrid

Gak Jadi ke Real Madrid, Kiper Tangguh Maroko Susul NeymarYassine Bounou saat merayakan kemanangan Sevilla atas Real Betis. (instagram.com/bounouyassine_bono)

Bono sebenarnya nyaris saja menyeberang ke klub LaLiga lainnya, Real Madrid. Dia dipertimbangkan buat jadi pengganti Thibaut Courtois yang cedera.

Sayangnya, Los Blancos tak mau merekrut Bono secara permanen. Mereka hanya mau meminjamnya.

Tentu, hal tersebut sangat berseberangan dengan kebutuhan Sevilla. Transfer gagal terjadi dan Madrid pada akhirnya memilih Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Neymar Buka Suara Soal Kepindahannya ke Al-Hilal

3. Bono jadi partner Neymar

Gak Jadi ke Real Madrid, Kiper Tangguh Maroko Susul Neymarpotret Bono (instagram.com/bounouyassine_bono)

Bono bukan jadi bintang terakhir yang akan merapat ke Arab Saudi. Masih ada Aleksandar Mitrovic yang bakal cabut ke Al-Hilal pula.

Dengan begitu, Mitrovic dan Bono bakal jadi partner di Al-Hilal, bersama dengan Neymar pula.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya