Guardiola Soroti Belanja Besar Arsenal

Guardiola merasa Arsenal sudah tak bisa diremehkan

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyoroti belanja besar yang dilakukan Arsenal di musim panas 2023. Bagi Guardiola, pergerakan pada bursa transfer kali ini telah membuat Arsenal naik kelas.

Arsenal mendatangkan sejumlah pemain kelas wahid. Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber, menjadi tiga rekrutan Arsenal yang paling disorot.

Demi mendatangkan sejumlah pemain baru, Arsenal harus menggelontorkan uang hingga 208 juta poundsterling atau senilai Rp4,02 triliun.

Baca Juga: ManCity Siapkan Senjata Rahasia dalam Diri Pemain Serbabisa

1. Rice pembelian terbaik Arsenal

Guardiola Soroti Belanja Besar ArsenalDeclan Rice bergabung dengan Arsenal (arsenal.com)

Rice merupakan pemain termahal yang didatangkan Arsenal sepanjang sejarahnya. Bagi Arteta, Rice memang sangat diperlukan kehadirannya karena bisa menjadi mercusuar di lini tengah Arsenal.

Guardiola sepakat. Bagi Guardiola, Arsenal sekarang tak bisa dianggap remeh.

"Mikel telah membawa Arsenal kembali ke level yang seharusnya," ujar Guardiola dilansir Sky Sports.

2. Guardiola puji langkah Arsenal

Guardiola Soroti Belanja Besar ArsenalPep Guardiola (thefa.com)

Pada dasarnya, ManCity sempat bersaing dengan Arsenal untuk bisa mendatangkan Rice. Namun, mereka mundur karena merasa harga eks West Ham United itu kemahalan.

Terlebih, ManCity bukan pilihan Rice. Dia lebih memilih Arsenal sebagai labuhan karier terbarunya.

"Dia sudah tepat memilih Arsenal. Tawarannya memang luar biasa. Saya rasa, Arsenal sudah membeli pemain yang luar biasa," kata Guardiola.

3. Community Shield jadi ujian Arsenal

Guardiola Soroti Belanja Besar ArsenalKehadiran Jurrien Timber akan memperkuat barisan pertahanan The Gunners pada 2023/2024. (twitter.com/JurrienTimber)

Ujian buat Arsenal sebenarnya bakal dimulai saat menghadapi ManCity dalam Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2023). Sebab, ManCity memang menjadi mimpi buruk bagi Arsenal dalam tiga tahun terakhir.

Bahkan, dalam delapan pertemuan sebelum Community Shield malam nanti WIB, Arsenal selalu kalah. Pun, sepanjang 2023, Arsenal kalah terus dalam tiga pertemuan kontra ManCity.

"Kami bergairah untuk tampil di final dan punya peluang meraih trofi. Kami harus melawan tim terbaik di Eropa musim lalu, dan standarnya begitu tinggi," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga: Waktunya Arsenal Naik Kelas saat Lawan ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya