Konflik Internal Hantam Manchester United: Ten Hag Vs Sancho

Sancho merasa jadi kambing hitam di MU

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Manchester United dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (3/9/2023), ternyata memicu munculnya isu perpecahan internal. Ada indikasi manajer Erik ten Hag berselisih paham dengan salah satu anak asuhnya, Jadon Sancho.

Ten Hag lagi-lagi tak memainkan Sancho saat MU kalah dari Arsenal di Emirates dengan skor 1-3. Menurut Ten Hag, keputusannya didasari oleh performa dan perkembangan Sancho selama latihan.

Baca Juga: Erik Ten Hag Sebut 3 Keputusan Wasit yang Rugikan MU

1. Ten Hag anggap Sancho gak naik level

Konflik Internal Hantam Manchester United: Ten Hag Vs SanchoManajer Manchester United, Erik ten Hag (premierleague.com)

Menurut Ten Hag, Sancho tak sesuai harapannya. Seharusnya, ditegaskan Ten Hag, Sancho bisa lebih baik dan meningkatkan levelnya. Ten Hag menilai level Sancho tertinggal jauh dari rekan-rekannya.

"Jadon, mempertimbangkan performanya dalam latihan, tak terpilih. Anda harus mencapai level yang dibutuhkan di Manchester United setiap harinya dan kami baru bisa memilihnya. Jadi, dia tak dipilih di pertandingan ini," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

2. Sancho kesal

Pernyataan Ten Hag langsung dibalas oleh Sancho. Winger Inggris itu menegaskan tak malas saat berlatih.

Dia sudah berusaha keras untuk bisa meningkatkan levelnya selama latihan. Maka dari itu, Sancho terlihat kecewa ketika mendengar Ten Hag mengeluarkan komentar tersebut.

"Jangan percaya dengan apa yang Anda baca! Saya tak akan membiarkan orang-orang bicara hal bohong. Saya sudah mengabdikan diri di latihan dengan baik sepekan ini," kata Sancho di akun Twitternya @Sanchooo10

3. Merasa jadi kambing hitam

Konflik Internal Hantam Manchester United: Ten Hag Vs SanchoJadon Sancho masih belum berkontribusi besar buat MU. (marca.com)

Sancho yakin alasan Ten Hag tak memilihnya lebih dikarenakan faktor lain. Sebab, dari situasi yang berkembang, dia merasa diperlakukan tak adil.

Keputusan Ten Hag, sepahit apapun, ditegaskan Sancho, akan diterimanya. Namun, dia hanya meminta kejujuran. Hanya saja, Sancho memastikan bakal bertahan demi berjuang untuk MU.

"Ada alasan lain, yang saya yakini, memengaruhi keputusan ini dan tak akan dibahas lebih lanjut. Saya sudah jadi kambing hitam sejak lama dan itu tak adil! Yang saya mau cuma main sepak bola dengan senyuman dan berkontribusi untuk tim," ujar Sancho.

Baca Juga: Dramatis, Arsenal Bekuk Manchester United di Emirates Stadium

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya