Kunci Arsenal Demi Akhiri Nasib Buruk di Anfield

Arsenal sudah 11 tahun gak bisa menang di Anfield

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengusung misi khusus dalam lawatannya ke Anfield, markas Liverpool, Minggu dini hari WIB (24/12/2023). Mereka hendak mengakhiri puasa kemenangan saat bertandang ke Anfield yang sudah berlangsung begitu lama.

Anfield bak neraka buat Arsenal. Sudah 11 tahun mereka gak bisa menang di sana. Terlebih, Arsenal sering kebobolan lebih dari dua di Anfield.

"Anda harus main di stadion macam ini dan membuktikan diri tim seperti apa sebenarnya. Terkadang, ketika merasa bukan berada dalam bentuk terbaik, lalu mereka unggul, bak terjebak dalam mesin cuci. Makanya, Anda harus keluar dari situasi itu," ujar Arteta dilansir Football London.

Baca Juga: Arsenal yang Komplet Jadi Sorotan Liverpool

1. Dua kunci buat Arsenal akhiri rekor buruk

Kunci Arsenal Demi Akhiri Nasib Buruk di AnfieldLiverpool melawan Arsenal di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Demi menghadapi Liverpool, Arteta punya pesan khusus kepada anak-anak asuhnya. Dia meminta agar para pemain Arsenal tampil disiplin dan berkonsentrasi penuh agar bisa meraih hasil maksimal.

"Ikuti strategi dan segala hal yang kami diskusikan agar tak jauh dari permainan. Masalah emosi juga krusial ketika kami main di kandang klub raksasa," ujar Arteta.

2. Anfield dianggap angker

Kunci Arsenal Demi Akhiri Nasib Buruk di AnfieldLiverpool libas Bournemouth 3-1 di Anfield, Sabtu (19/8/2023). (Twitter/@LFC).

Tekanan di Anfield, menurut Arteta, akan berbeda dengan stadion besar lainnya. Ketika main di Old Trafford selalu menyajikan aura yang megah, Anfield justru lebih menyeramkan.

"Old Trafford agak berbeda. Sama-sama historis, namun Old Trafford atmosfernya megah," ujar Arteta.

3. Klopp gak sabar lawan Arsenal

Kunci Arsenal Demi Akhiri Nasib Buruk di AnfieldLiverpooolfc.com

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tak sabar buat menghadapi Arsenal. Menurut Klopp, Arsenal saat ini merupakan tim paling komplet di Inggris.

"Ini laga yang besar. Menyenangkan jumpa dan bentrok dengan mereka. Kami harus main bagus di Anfield, memberikan atmosfer yang layak buat laga sebesar ini," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Juergen Klopp Minta Kopites Serang Mental Arsenal di Anfield

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya