Liverpool Akhirnya Dapatkan Titisan Gerrard yang Asli

Tendangannya bak roket, staminanya gak habis-habis

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa percaya diri jelang duel melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023). Itu karena lini tengah Liverpool yang menjanjikan.

Salah satu pemain yang membuat Klopp begitu terkesima adalah Dominik Szoboszlai. Kedatangan Szobo memang mengejutkan banyak pihak.

Sebab, Liverpool sama sekali tak terdeteksi ketika hendak merekrutnya. Tiba-tiba, pria Hungaria itu datang ke Anfield.

Tanpa diduga pula, Szobo memberikan dampak instan terhadap lini tengah Liverpool. Secara statistik, work-rate Szobo ternyata menjadi salah satu yang tertinggi di Premier League.

"Saya rasa dia bermain di posisinya yang tak biasa bersama Red Bull Leipzig dulu. Dia main sebagai winger kala itu, nomor 10 lebih ke dalam. Namun, bersama kami, dia main sebagai nomor delapan, enam, dobel enam juga. Jadi, menarik saat melihatnya beradaptasi dengan kami," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Jadwal Siaran Hari Ini: Big Match Spurs vs Liverpool

1. Titisan Gerrard yang sebenarnya?

Liverpool Akhirnya Dapatkan Titisan Gerrard yang AsliDominik Szoboszlai (liverpoolfc.com)

Szobo dianggap sebagai titisan sebenarnya dari Steven Gerrard. Dari gaya mainnya, memang sebenarnya agak mirip.

Apalagi, menurut Klopp, Szobo memiliki kemampuan tendangan jarak jauh yang keras dan cukup tajam, sama seperti Gerrard.

"Kami sudah tahu kemampuannya. Ketika masih bersama Red Bull Salzburg, Leipzig juga. Kami tahu dia punya kemampuan tendangan yang luar biasa. Sekarang, terbukti benar," kata Klopp.

2. Klopp lega Liverpool punya Szobo

Liverpool Akhirnya Dapatkan Titisan Gerrard yang AsliDominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Hadirnya Szobo menjadi solusi kebutuhan Liverpool terkait pemain nomor delapan. Makanya, Klopp kini lega memiliki pemain seperti Szobo yang dikombinasikan dengan Alexis Mac Allister.

"Sejujurnya, kami benar-benar mencari pemain nomor delapan dan nama itu muncul. Kami lihat performanya lewat video, benar-benar impresif!" terang Klopp.

3. Potensi Szobo masih bisa digali lagi

Liverpool Akhirnya Dapatkan Titisan Gerrard yang AsliManajer Liverpool, Juergen Klopp (Instagram @liverpoolfc)

Hanya saja, sampai sekarang Klopp mengaku masih mempelajari gaya main dan posisi Szobo yang tepat. Sebab, dia percaya potensi gelandang 22 tahun tersebut masih bisa digali lagi.

"Dia pintar, dekat dengan semua orang. Ada kharisma menempel dalam dirinya. Senang rasanya dia datang ke tim ini," ujar Klopp.

Baca Juga: Klopp Cetak Sejarah di Eropa Bareng Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya