Misteri Senyum Marquez di Valencia Akhirnya Terjawab

Marquez buka suara soal senyumnya usai tes pasca musim 2024

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez buka suara soal misteri senyumnya usai tes pasca musim 2024 di Valencia. Ekspresi tersebut, diakui Marquez, memang merupakan pertanda dari optimismenya menyambut balapan di musim depan.

Saat menggunakan motor Ducati milik Gresini Racing untuk pertama kalinya, Marquez terlihat begitu nyaman. Kemampuannya bak kembali lagi karena finis keempat, cuma berselisih 0,171 detik, dari yang tercepat.

"Tes pertama di Valencia bagus. Itu adalah hari pertama setelah cukup lama dengan gaya membalap yang berbeda. Saya cukup tegang, bak ada kupu-kupu di perut ini. Senyum usai pertama kali menunggangi motor, seperti yang sudah dibicarakan, sikap yang tenang," kata Marquez dilansir Crash.

1. Yakin bisa bangkit di musim 2024

Misteri Senyum Marquez di Valencia Akhirnya TerjawabMarc Marquez berdiskusi di garasi Gresini Racing. (instagram.com/gresiniracing)

Dengan performa motor yang menjanjikan, Marquez yakin bisa bangkit di musim 2024. Situasi itu juga membuat gairahnya dalam membalap kembali.

"Saya mengawali musim 2024 dengan gairah dan antusiasme. Sesuatu yang tak boleh menurun. Saya merasa begitu baik, tenang," ujar Marquez.

Baca Juga: Para Pribadi Kuat di Ducati: Bagnaia, Martin, dan Marquez

2. Lebih fit secara fisik

Misteri Senyum Marquez di Valencia Akhirnya TerjawabMarc Marquez memacu diri di atas motor Ducati Desmosedici GP23. (instagram.com/gresiniracing)

Secara fisik, The Baby Alien juga merasa lebih fit. Kondisi positif ini, diakui Marquez, sudah sangat lama tak dialaminya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Marquez memang sering kesulitan untuk menyiapkan diri menyambut musim baru lantaran cedera yang dialami. Pun, pada 2023, dia hanya fit selama setengah musim.

"Pramusim saya normaal, hal yang tak didapat selama bertahun-tahun akibat cedera," kata Marquez.

Baca Juga: Kisah Marquez dengan Mekanik Setianya, Bak Adik-Kakak

3. Ada PR buat Marquez

Misteri Senyum Marquez di Valencia Akhirnya TerjawabMarc Marquez hadir pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo. (instagram.com/gresiniracing)

Kini, Marquez punya PR besar buat menyempurnakan dirinya. Dia harus memahami karakter motornya dengan lebih baik agar bisa berkendara dengan prima.

"Saya harus bekerja di Malaysia dan Qatar demi beradaptasi dengan motor dan mencoba gaya baru bersama tim teknis. Saya harus beradaptasi, kemudian mencapai level yang bagus. Setidaknya, mencoba perubahan dalam motor agar bisa lebih nyaman," ujar Marquez.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya