Persija Harus Waspada, Persikabo Mau Matikan Riko Simanjuntak

Riko jadi pemain paling diwaspadai

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Shahrin Ishak, menyatakan sudah mengetahui kekuatan utuh Persija Jakarta musim ini. Aidil mengakui kalau Persija di musim ini masih menyeramkan.

Komposisi pemain muda Persija, menurut Aidil, begitu seimbang. Pun, kualitas Persija berada di atas rata-rata.

"Harus diakui Persija musim ini memang begitu kuat. Mereka punya pemain muda yang berbakat dan berkualitas tinggi," ujar Aidil di Stadion Pakansari, Sabtu (8/7/2023).

1. Riko mati, permainan Persija melemah

Persija Harus Waspada, Persikabo Mau Matikan Riko SimanjuntakPelatih Persikabo 1973, Aidil Shahrin Ishak (Dokumentasi Persikabo 1973)

Bagi Aidil, ada satu pemain yang paling berbahaya di skuad Persija. Itu adalah Riko Simanjuntak.

Aidil menyatakan sekitar 20 hingga 30 persen kekuatan Persija bertumpu di Riko. Jadi, dengan mematikan Riko, tugas Persikabo bakal lebih enteng.

"Riko memang pemain yang berbahaya. Saya sudah mengenalnya, karakter dan kualitas Riko berbahaya. Tapi, ini sepak bola, kami tak hanya harus berfokus pada satu pemain. Cuma, kalau pergerakan Riko dimatikan, maka 20 sampai 30 kekuatan Persija sudah berkurang," kata Aidil.

Baca Juga: PSM dan Persija Kompak Kirim Pesan Anti-Rasisme ke Suporter

2. Ada efek domino kalau Riko dimatikan

Persija Harus Waspada, Persikabo Mau Matikan Riko SimanjuntakStriker Persija, Marko Simic. (persija.id)

Riko juga bisa memberikan teror lain buat Persikabo. Kolaborasinya dengan Marko Simic bisa memberikan ancaman tersendiri.

Aidil yakin kalau Riko dimatikan, maka Simic tak bisa berbuat apa-apa. Pun, dia akan mematikan pergerakan Ryo Matsumura.

"Simic bisa berbahaya kalau ada umpan dari Riko. Makanya, kami harus setop umpan Riko kepada Simic. Selain itu, satu pemain asing baru mereka begitu berbahaya," ujar Aidil.

3. Reuni buat Frengki Missa

Persija Harus Waspada, Persikabo Mau Matikan Riko SimanjuntakBek Persikabo 1973, Frengki Missa (Dokumentasi Persikabo 1973)

Laga melawan Persija juga akan menjadi spesial buat bek Persikabo, Frengki Missa, yang dipinjamkan selama semusim oleh Persija. Dia harus reuni dengan rekannya di Persija dan ini bak momen pembuktian kualitas kepada pelatih Thomas Doll.

"Saya sudah tak sabar. Ini laga yang saya nantikan, bertemu dengan teman-teman lagi. Semua sama saja, karena sepak bola tak bisa ditebak," ujar Frengki.

Baca Juga: Persikabo 1973 Jalani 2 Laga Kandang Awal Liga 1 di Pakansari

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya