Pioli di Ujung Tanduk, Ibrahimovic Jadi Pelatih Milan?

Stefano Pioli rawan dipecat AC Milan

Jakarta, IDN Times - Posisi Stefano Pioli di AC Milan sedang terancam. Kekalahan dari Atalanta dalam giornata 15 Serie A, Sabtu (10/12/2023), di Bergamo, membuat manajemen gusar dengan performa Milan.

Terdesaknya posisi Pioli tak cuma disebabkan oleh performa Milan yang anjlok di Serie A. Tapi, hasil buruk di Liga Champions juga menjadi penyebab lainnya.

Jika nantinya Milan gagal menjinakkan Newcastle United dan tersingkir dari Liga Champions, bukan tak mungkin Pioli dipecat.

Baca Juga: AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!

1. Milan sudah siapkan antisipasi

Pioli di Ujung Tanduk, Ibrahimovic Jadi Pelatih Milan?gazzetta.it

Dilansir La Repubblica, Milan sudah menyiapkan skema mengantisipasi pemecatan Pioli. Mereka bisa saja memakai jasa Zlatan Ibrahimovic sebagai caretaker.

Nantinya, Ibra tak sendiri. Dia akan ditemani Ignazio Abate, pelatih akademi Milan, demi menjalankan tugas sebagai pelatih.

2. Ibrahimovic akui Milan kasih peran baru kepadanya

Pioli di Ujung Tanduk, Ibrahimovic Jadi Pelatih Milan?skuad AC Milan (skysports.com)

Kabar ini semakin kuat ketika Ibrahimovic mengakui ada peran baru yang ditawarkan Milan kepadanya. Ibrahimovic tak menjawab dengan tegas tugas apa yang akan diberikan Milan kepadanya.

"Tak tahu, kami baru bicara dan mari kita lihat apa yang terjadi," ujar Ibrahimovic dikutip Sky Italia.

Baca Juga: Martinez-Thuram, Duet Maut Baru di Lini Serang Inter Milan

3. Masalahnya, Ibra gak mau jadi pelatih

Pioli di Ujung Tanduk, Ibrahimovic Jadi Pelatih Milan?twitter/acmilan

Sebenarnya, Ibra sempat mengaku tak mau menjadi pelatih. Tapi, manajemen Rossoneri berharap dia bisa mengubah pemikirannya.

Menurut jajaran direksi Milan, pria asal Swedia itu merupakan orang yang tepat mengisi pos pelatih. Karakter Ibra yang tak mau kalah, menjadi kelebihannya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya