AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!

Milan optimistis menang!

Jakarta, IDN Times - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menebar perang urat saraf jelang duel kontra Borussia Dortmund, Rabu dini hari WIB (29/11/2023). Pioli optimistis menang, karena San Siro punya magis yang bisa meneror Die Borussen.

Atmosfer yang diciptakan Ultras Milan, dianggap Pioli, bisa mendongkrak penampilan Olivier Giroud dan kawan-kawan. Para penggemar akan membantu Milan untuk tampil eksplosif di San Siro.

"Saya hanya akan mengatakan satu hal. Kami tahu Yellow Wall itu mengesankan, namun mereka tak tahu atmosfer San Siro di Liga Champions juga hebat. Saya yakin fans akan membantu kami," kata Pioli dilansir laman resmi klub.

1. Pesan Milan buat Pioli

AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!AC Milan kalah 1-2 dari Napoli, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. (acmilan.com).

Paris Saint-Germain menjadi salah satu korban pada 8 November 2023 di San Siro. Mereka keok dengan skor 1-2 saat melawat ke markas Rossoneri.

Namun, juru taktik 58 tahun itu mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tak besar kepala. Itu karena Dortmund datang ke San Siro dengan status pemuncak klasemen Grup F.

"Kami tahu semua tentang lawan. Mereka tim kuat dan bisa menimbulkan masalah. Namun, mereka juga akan mendapat kesulitan. Kami harus waspada sepanjang 95 menit," ujar Pioli.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

2. Kemenangan atas Dortmund bisa jadi titik balik

AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!pemain AC Milan (instagram.com/acmilan)

Pioli berharap Rossoneri bisa mengerahkan segala kemampuannya di atas lapangan, untuk mengamankan tiga poin. Kemenangan menjadi harga mati buat Pioli, demi menjaga asa lolos fase gugur.

"Ini sebuah titik balik dalam persaingan di fase grup. Saat menguasai bola, kami harus mencoba mengambil posisi yang tepat untuk menemukan ruang," kata pelatih asal Italia tersebut.

3. Posisi Milan memang belum aman

AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!Potret duel PSG vs AC Milan di Liga Champions 2023/24. (uefa.com).

Posisi Milan memang belum aman, lantaran masih terjebak di peringkat tiga klasemen sementara dan terpaut dua poin dari Dortmund. Andai menang, Milan otomatis memimpin klasemen sementara.

Milan sejatinya punya modal positif untuk mewujudkan misi tersebut. Pada pertemuan sebelumnya, Milan berhasil memaksa Dortmund berbagi poin di Signal Iduna Park.

Baca Juga: AC Milan Siap Jadikan PSG Pelampiasan di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya