Pogba Tepis Tudingan Sengaja Pakai Doping

Pogba kembali tersandung masalah

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba akhirnya buka suara soal skandal doping yang membelitnya. Lewat perwakilannya, Pogba mengaku tak pernah mau untuk melanggar aturan dengan mengonsumsi doping.

Agen Pogba, Rafaela Pimenta, menegaskan saat ini pihaknya sedang menyiapkan hasil pemeriksaan demi membantah tudingan doping yang dialamatkan kepada kliennya. Dia yakin kalau Pogba tak bersalah.

"Kami menunggu analisis bantahan. Sampai itu keluar, kami tak bisa bicara lebih jauh. Yang perlu ditegaskan, Paul Pogba tak pernah mau melanggar aturan," kata Pimenta dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Pogba Dinyatakan Positif Doping, Kariernya Bisa Tamat?

1. Pogba punya kesempatan bela diri

Pogba Tepis Tudingan Sengaja Pakai DopingPaul Pogba kembali bergabung dengan Juventus pada 2022/2023. (instagram.com/paulpogba)

Sebenarnya, Pogba masih punya kesempatan untuk membela diri. Dia punya waktu untuk diambil sampel B urine miliknya.

Dari pemeriksaan kedua, baru diketahui apakah Pogba benar-benar menggunakan doping atau tidak. Sebab, bisa jadi Pogba tanpa sadar mengonsumsi zat-zat termasuk doping dalam obatnya saat melakoni pemulihan cedera.

2. Bisa pensiun dini

Pogba Tepis Tudingan Sengaja Pakai DopingPaul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018. (instagram.com/paulpogba)

Dengan kasus ini, masa depan Pogba sebagai pesepak bola terancam. Pria Prancis itu bisa saja dihukum selama empat tahun akibat kasus ini.

Menilik usianya sekarang, Pogba baru bisa kembali main saat sudah menginjak 34 tahun. Tentunya, usia tersebut sudah mendekati masa pensiun seorang pesepak bola profesional.

3. Sempat kasih sinyal pensiun

Pogba Tepis Tudingan Sengaja Pakai DopingPogba saat sujud syukur di lapangan. (instagram.com/paulpogba)

Pogba sebenarnya sudah sempat memikirkan pensiun. Dihantam berbagai masalah, mulai dari cedera hingga pemerasan dari kakak sendiri, Pogba merasa statusnya sebagai bintang dunia menyiksanya.

Maka dari itu, Pogba berniat untuk pensiun agar bisa hidup tenang dengan status orang biasa.

"Ketika bergelimang uang, Anda harus hati-hati. Sebab, uang bisa mengubah orang, menghancurkan keluarga, menciptakan perang. Terkadang, saya memikirkan apa yang terjadi dalam diri ini. Saya tak mau uang, cukup bermain sepak bola, jadi orang normal. Mereka akan kasih cinta yang lebih ke saya, bukan tergoda akan ketenaran. Sulit, tapi Allah menolong saya," kata Pogba dikutip Al Jazeera.

Baca Juga: 5 Pemain Bola yang Disanksi Akibat Doping, Pogba Menyusul?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya