Real Madrid Incar Manajer Brighton Demi Gantikan Ancelotti

Real Madrid terkesan dengan kinerja De Zerbi

Jakarta, IDN Times - Real Madrid sudah bergerak mencari pengganti Carlo Ancelotti yang bakal hengkang di akhir musim 2023/24 untuk menjadi pelatih Brasil. Bidikan diarahkan Madrid ke manajer Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi.

Kontak sudah dilakukan oleh manajemen Madrid dengan De Zerbi. Dilansir Sport, respons De Zerbi cukup positif dan negosiasi hingga saat ini masih berjalan.

1. De Zerbi favorit Madrid

Real Madrid Incar Manajer Brighton Demi Gantikan AncelottiRoberto De Zerbi (instagram.com/officialbhafc)

De Zerbi memang menjadi favorit untuk mengisi kursi pelatih Los Blancos. Prestasi De Zerbi bersama Brighton, ditambah gaya mainnya yang berani serta bertenaga, dianggap cocok buat proyek Madrid.

Apalagi, kemampuan pria Italia itu juga sudah diakui oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Bahkan, Guardiola menyebut De Zerbi sebagai salah satu manajer dengan pengaruh besar di sepak bola modern dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga: Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga Champions

2. De Zerbi siap naik kelas

Real Madrid Incar Manajer Brighton Demi Gantikan AncelottiRoberto De Zerbi (brightonandhovealbion.com)

Ketertarikan Madrid ternyata membuat De Zerbi tersanjung. Dia merasa senang kinerjanya bersama Brighton diakui oleh klub sebesar Madrid.

Ada indikasi, De Zerbi tertarik gabung ke Madrid. Sebab, itu akan menjadi lonjakan karier yang besar buatnya.

3. Pekerjaan De Zerbi berat

Real Madrid Incar Manajer Brighton Demi Gantikan AncelottiRoberto De Zerbi (premierleague.com)

Hanya saja, jika gabung ke Madrid, De Zerbi punya pekerjaan yang cukup berat. Dia harus membangun ulang fondasi Madrid dengan skemanya.

Selain itu, De Zerbi harus bekerja dengan banyak pemain muda. Rata-rata pemain dalam skuad Madrid musim depan masih berusia di bawah 25 tahun, seperti Vinicius Junior, Jude Bellingham, Eduardo Camavinga, hingga Arda Gueler.

Baca Juga: Vinicius dan Rodrygo Punya Pengaruh Besar di Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya