Ruang Ganti Manchester United Memang Beracun

Ruang ganti MU terpengaruh atmosfer manajer sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengakui kondisi ruang ganti sangat tak kondusif. Bahkan, McTominay setuju dengan anggapan legenda MU, Roy Keane, yang menyebut ruang ganti MU beracun.

Atmosfer ruang ganti MU, menurut McTominay, masih beracun. Itu terpengaruh dari berbagai situasi yang berganti dari manajer-manajer sebelum Erik ten Hag.

"Semua hasil buruk tanggung jawab pemain. Kami sadar akan hal itu. Kami pernah punya pemain hebat. Sekarang, kami ada di fase banyak pemain dengan karakter tangguh. Ini bukan kasus seperti manajer lain, ketika terkadang ruang ganti jadi beracun kondisinya," ujar McTominay dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Head to Head: Rapor Manchester United Jelek Lawan Bayern

1. Gak peduli omongan orang lain

Ruang Ganti Manchester United Memang BeracunPemain Manchester United, Scott McTominay, melakukan selebrasi usai mencetak dua gol dan membawa timnya menang atas Brentford 2-1 dalam laga lanjutan Premier League 2023/24. (Twitter/@ManUtd)

Meski mengakui kondisi ruang ganti MU yang beracun, McTominay menegaskan Ten Hag mendapat dukungan dari pemain MU. Kepemimpinan Ten Hag, ditegaskan McTominay, luar biasa.

"Kami punya staf kepelatihan yang luar biasa. Sayangnya, itu dipelintir, pemikiran pemain berbeda dengan apa yang ada di luar sana. Tapi, kami cuma fokus berjuang buat klub," kata McTominay.

2. Akui MU jeblok

Ruang Ganti Manchester United Memang BeracunScott McTominay (manutd.com)

Terkait performa, McTominay menyatakan MU musim ini konsisten untuk inkonsisten. Pemain Skotlandia itu menegaskan MU tidak gengsi mengakui kalah dari rival-rivalnya.

"Kami sadar tampil inkonsisten. Kami tak naif akan hal itu," terang McTominay.

Baca Juga: Manchester United Pasrah Gak Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

3. MU jeblok karena jadwal?

Ruang Ganti Manchester United Memang BeracunScott McTominay (instagram.com/scottmctominay)

Padatnya jadwal kompetisi musim ini menjadi salah satu penyebab MU inkonsisten. Hanya saja, McTominay tak mau mengeluhkan hal tersebut.

"Kami bicara sebagai kesatuan tim. Jadwalnya begitu padat. Tapi, kami harus kompak dan mengatasinya. Anak-anak bersatu demi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," jelas McTominay.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya