Head to Head: Rapor Manchester United Jelek Lawan Bayern

Mampukah MU perbaiki rekor dan bertahan di kompetisi Eropa?

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan menjamu Bayern Munich dalam laga pamungkas Grup A Liga Champions, Rabu (12/12/2023). Duel yang akan terlaksana di Old Trafford pada dini hari WIB nanti diprediksi berjalan ketat.

Dalam laga nanti, MU dan Bayern mengusung mising yang berbeda. Saat Setan Merah menjadikan kemenangan sebagai harga mati untuk tetap bertahan di kompetisi Eropa, Bayern hanya ingin rapornya di fase grup tak tercoreng.

Sebelum menyaksikan ketatnya duel tersebut, ada baiknya mengintip riwayat pertemuan kedua tim. Dilansir Soccerway dan laman resmi Liga Champions, berikut IDN Times sajikan untuk kamu.

1. MU loyo di hadapan Bayern

Head to Head: Rapor Manchester United Jelek Lawan BayernPotret Andre Onana dalam laga Bayern Munich vs Manchester United, Kamis (21/9/2023). (uefa.com)

Laga nanti bakal menjadi pertemuan ke-13 bagi kedua tim. Secara head to head, Bayern begitu dominan dengan membukukan lima kemenangan dan baru dua kali keok saat berjumpa di Liga Champions.

MU pun sudah begitu lama tak menang dari Die Roten. Kemenangan itu terakhir kali dibukukan MU saat berduel di Old Trafford, April 2010 silam. Kala itu, MU menang dalam drama lima gol.

Baca Juga: Manchester United Pasrah Gak Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

2. MU pasrah gak lolos fase gugur

Head to Head: Rapor Manchester United Jelek Lawan BayernManajer MU, Erik ten Hag dalam jumpa pers jelang laga. (uefa.com).

Manajer MU, Erik ten Hag, mulai pasrah dengan nasibnya di Liga Champions. Juru taktik asal Belanda itu cuma berharap bisa menang atas Bayern Munich demi bertahan di kompetisi Eropa.

Ten Hag merasa kalau finis di peringkat ketiga dan terlempar ke Liga Europa lebih realistis, ketimbang lolos babak 16 besar Liga Champions. Itu karena peluang Setan Merah memang begitu tipis.

"Kami ingin bertahan d Eropa dan karena itu, tahu apa yang harus dilakukan. Agar bisa bertahan, kami harus menang. Ini semua hanya tentang itu," kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Ten Hag Klaim MU Bisa Kalahkan Semua Lawan, Termasuk Bayern

3. Bayern gak mau rapornya di fase grup tercoreng

Head to Head: Rapor Manchester United Jelek Lawan BayernStriker Bayern Munich, Harry Kane, saat merayakan gol ke gawang Werder Bremen (Instagram @FCBayern)

Sementara, Bayern punya misi lain. Mereka datang ke Old Trafford untuk mencuri poin supaya rapornya di fase grup tak tercoreng dengan kekalahan.

Artinya, Bayern datang untuk menjegal harapan tuan rumah bertahan di kompetisi Eropa. Sebab, MU dipastikan finis sebagai juru kunci andai laga nanti berakhir imbang.

"Manchester United versus Bayern Munich selalu spesial. Ini akan menjadi atmosfer yang menarik. Kami ingin menampilkan performa bagus dan tetap tak terkalahkan di grup!" kata Direktur Olahraga Bayern, Christoph Freund

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya