Son Heung Min Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Hattrick Son membawanya pada rekor baru

Jakarta, IDN Times - Hattrick yang dibukukan oleh kapten Tottenham Hotspur, Son Heung Min, ke gawang Burnley, Sabtu (2/9/2023), ternyata membawanya pada sebuah rekor. Son kini mampu melampaui catatan yang sempat ditorehkan idolanya, Cristiano Ronaldo.

Kini, Son mencetak lebih banyak gol di Premier League ketimbang Ronaldo. Son sudah mencetak 104 gol di Premier League hingga musim ini.

Jumlah itu sebiji gol lebih banyak ketimbang yang dicetak Ronaldo selama dua periode berseragam Manchester United.

Baca Juga: Lee Kang In, Talenta Korea Selatan Penerus Son Heung Min di Eropa

1. Taklukkan empat stadion berbeda

Hattrick yang dicatatkan Son ke gawang Burnley merupakan keempat sepanjang kariernya di Premier League. Menariknya, dilansir Opta, Son mencatatkan empat hattrick itu di venue berbeda.

Saint Mary Stadium, Villa Park, Tottenham Hotspur Stadium, dan Turf Moor, jadi saksi keganasan Son saat mencetak hattrick di Premier League.

2. Sempat dirayu ke Arab Saudi

Son Heung Min Lampaui Rekor Cristiano RonaldoDua penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung Min dan Cristian Romero (Twitter @SpursOfficial)

Rekor ini bak jadi bukti kalau keputusan Son bertahan di Spurs tepat. Sebab, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, Son sempat dirayu oleh Al-Ittihad.

Hanya saja, Son menolak tawaran itu meski diiming-imingi dengan gaji yang tinggi. Menurut Son, bertahan di Premier League lebih menarik ketimbang menerima bayaran besar.

"Saya masih banyak hal yang harus dilakukan di Premier League. Uang tak penting, ketimbang kebanggaan bermain sepak bola. Tampil di kompetisi yang jadi favorit saya itu lebih penting," ujar Son dilansir Goal International.

Baca Juga: Bintang Tottenham Son Heung Min Jadi Setahun Lebih Muda, Kok Bisa?

3. Peran Son di Spurs penting

Son kini punya peran yang lebih krusial di Spurs. Selain menjadi kapten, Son kini dibebani tugas sebagai inspirator tim.

Manajer Spurs, Ange Postecoglou, percaya Son bisa mengemban tugas itu. Sebab, Son bukan pemain yang banyak omong dan lebih suka bekerja nyata di lapangan.

"Dari tekniknya bermain, dia ideal buat sistem saya. Tapi, bersama James Maddison dan Sergio Romero, dia juga pemain yang punya jiwa kepemimpinan tinggi. Tanggung jawabnya besar, tak cuma soal bicara, tapi juga kerja nyata," kata Postecoglou dilansir Football London.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya