West Ham Bekap Manchester United di London Stadium

MU merana di London

Jakarta, IDN Times - Manchester United menelan hasil negatif saat bertandang ke London Stadium, markas West Ham United, Sabtu (23/12/2023). Dalam duel itu, MU kalah dua gol tanpa balas dari si empunya stadion.

Sebenarnya, MU tampil cukup menjanjikan di babak pertama. Kombinasi mereka mampu merepotkan West Ham. Namun, penyelesaian akhir MU begitu buruk.

Sebaliknya, West Ham memanfaatkan serangan balik yang cepat dan membuat MU kewalahan. Kejelian Lucas Paqueta ketika mengirimkan umpan-umpan selalu mampu membuat para pemain tengah dan belakang Setan Merah kebingungan.

Tapi, tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

MU masih dominan di awal babak kedua. Mereka terus menekan pertahanan West Ham. Sialnya, Kurt Zouma dan kawan-kawan begitu disiplin dan membuat gelombang serangan MU mampu dipatahkan.

Petaka buat MU muncul di menit 72. Kolaborasi antara Paqueta dengan Jarrod Bowen berujung gol yang cantik.

Umpan lob Paqueta berhasil dikontrol dengan prima oleh Bowe. Dengan tenang, Bowen menceploskan bola ke gawang Andre Onana.

Berselang enam menit, gawang Onana kembali kebobolan. Blunder Kobie Mainoo berhasil dimanfaatkan oleh Mohammed Kudus. Dia berkolaborasi dengan Paqueta dan berhasil menipu bek MU, Jonny Evans.

Setelah bermanuver, Kudus langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Onana. West Ham unggul, 2-0.

MU makin bingung setelah gol ini. Mereka memang melancarkan serangan dengan intens, tapi kerap mentok di lini pertahanan West Ham. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan West Ham bertahan.

Baca Juga: Kiprah 4 Pemain Baru West Ham United pada Awal 2023/2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya