Comscore Tracker

5 Pemain Argentina dengan Nilai Pasar Teratas di Ligue 1 Musim ini

Pemain Paris Saint-Germain masih mendominasi

Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepak bola Prancis. Mereka termasuk ke dalam kategori liga terbaik Eropa. Ligue 1 dihuni banyak pemain bintang dari seluruh penjuru dunia. Argentina salah satunya.

Argentina menjadi salah satu negara penerbit pemain top dunia sejak lama. Beberapa di antaranya mencoba peruntungan ke Ligue 1.

Lima pemain Argentina yang tengah merumput di Prancis musim ini punya nilai pasar yang tinggi. Lionel Messi, misalnya, menjadi yang teratas setelah bergabung ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Dikutip dari Transfermarkt, berikut lima Pemain Argentina dengan nilai pasar tertinggi di Ligue 1 musim 2021/2022.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Argentina dengan Nilai Pasar Teratas di Ligue 1 Musim iniLionel Messi (washingtonnewsday.com)

Lionel Messi resmi merapat ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, pada 10 Agustus 2021 setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir. Pihak Bercelona sempat melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan Messi, tetapi mereka tidak menemui titik terang.

La Pulga lantas bergabung dengan PSG. Ia menjadi pemain Argentina dengan taksiran nilai pasar tertinggi di angka 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 miliar. PSG sendiri berhasil mendapatkannya secara cuma-cuma. Messi telah mencetak satu gol kala PSG bersua Manchester City di Liga Champions musim ini.

2. Mauro Icardi (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Argentina dengan Nilai Pasar Teratas di Ligue 1 Musim iniMauro Icardi (beinsports.com)

Mauro Icardi menjadi pemain Argentina termahal kedua di Ligue 1 Prancis saat ini. Ia dibanderol 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar. Nilai ini turun 10 angka setelah sempat berada di angka 50 juta euro atau sekitar Rp884 miliar ketika direkrut PSG dari Inter Milan pada Juli tahun lalu.

Penyerang 28 tahun lulusan La Masia tersebut kini sudah mencatatkan 71 penampilan di segala kompetisi bagi PSG.  Icardi juga berhasil mencetak 36 gol dan 10 assist.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi Terbaru

3. Leandro Paredes (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Argentina dengan Nilai Pasar Teratas di Ligue 1 Musim iniLeandro Paredes (psgtalk.com)

Didatangkan dari Zenit St. Petersburg pada Januari 2019 silam, Leandro Paredes mampu tampil apik bersama PSG. Ia telah mencetak 94 penampilan serta 2 gol dan 7 assist selama dua setengah tahun membela Les Parisiens di berbagai ajang.

Gelandang bertahan Timnas Argentina tersebut memiliki nilai pasar 22 juta euro atau sekitar Rp371 miliar. Nilai pasarnya turun setelah berada di angka 40 juta euro atau sekira Rp675 miliar. Nilai itu berada di puncaknya ketika ia pertama kali menginjakkan kaki di Parc des Princes.

4. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Argentina dengan Nilai Pasar Teratas di Ligue 1 Musim iniAngel Di Maria (psgtalk.com)

Angel Di Maria menjadi pemain termahal yang pernah dibeli PSG dengan harga 63 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Di Maria dibeli dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015 silam.

Sayangnya, Di Maria mengalami penurunan nilai pasar seiring usianya yang menginjak 33 tahun. Pemain berkaki dominan kidal tersebut kini memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp338 miliar.

5. Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille)

5 Pemain Argentina dengan Nilai Pasar Teratas di Ligue 1 Musim iniLeonardo Balerdi (instagram.com/leobalerdi5)

Olympique de Marseille meminjam Leonardo Balerdi dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Balerdi berhasil tampil apik dengan total 31 pertandingan di segala kompetisi. Ia sudah mencetak dua gol.

Dinilai bakal menjadi pemain potensial, Marseille akhirnya mempermanenkan Baledri. Dengan nilai transfer 11 juta euro atau sekitar Rp186 miliar, ia akan memainkan peran di lini belakang Marseille bersama Alvaro Gonzales.

Nah, itu dia pemain-pemain Argentina dengan nilai pasar tertinggi di Ligue 1 2021/2022. Dari deretan pemain di atas, Paris Saint-Germain masih mendominasi soal urusan pemain dengan nilai pasar tinggi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas Argentina

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya