3 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Fulham Secara Dramatis

Drama tujuh gol tersaji di Anfield

Jakarta, IDN Times - Duel Liverpool kontra Fulham di Anfield menyajikan tontonan yang menegangkan sepanjang babak, pada Minggu (3/12/2023). Drama tujuh gol tersaji hingga akhirnya The Reds menang dengan skor 4-3.

Fulham nyaris membuat tim asuhan gigit jari di depan publiknya sendiri usai Bobby De Cordova-Reid membobol gawang Alisson Becker menit 80. Gol telat Wataru Endo (87') dan Trent Alexander-Arnold (88') sukses menyelamatkan wajah Liverpool sekaligus mengamankan tiga poin di kandang.

Ternyata, kemenangan dramatis yang diraih The Reds menghadirkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta dan beberapa sumber lain, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Drama empat gol pertama Liverpool di babak pertama sejak 2020

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Fulham Secara DramatisSelebrasi pemain Liverpool usai membobol gawang Fulham, Minggu (3/12/2023). (premierleague.com).

Duel di babak pertama mengingatkan laga Liverpool kontra Leeds pada September 2020 lalu. Ini kali pertama Mohamed Salah dan kawan-kawan menceploskan dua gol dan kebobolan dua gol di babak pertama.

Di sisi lain, untuk pertama kalinya, Fulham mampu menceploskan dua gol pada babak pertama di laga tandang sejak Oktober 2018 lalu.

Baca Juga: Liverpool Curi Poin Penuh Atas Fulham

2. Anfield masih angker

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Fulham Secara DramatisPemain Liverpool merayakan kemenangan di Anfield. (twitter.com/LFC)

Kemenangan ini juga membuktikan keangkeran Anfield. Sejauh ini, The Reds sudah tak tersentuh di kandang usai memenangkan 11 laga secara beruntun.

Statistiknya pun begitu gemilang. Darwin Nunez dan kolega telah menceploskan 35 gol, enam clean sheets dan baru kebobolan tujuh kali dari 11 laga tersebut.

3. Mohamed Salah selangkah lagi samakan rekor 2 legenda

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Fulham Secara DramatisPotret Mohamed Salah saat Liverpool melawan Fulham, Minggu (3/12/2023). (premierleague.com).

Mohamed Salah juga segera memecahkan rekor di Premier League. Bintang Mesir itu bisa menjadi pencetak gol atau pemberi assist terbanyak dalam laga kandang.

Kini, Salah telah melakukannya 16 laga kandang secara beruntun usai memberikan assist kepada Wataru Endo. Dia hanya terpaut satu laga dari Thierry Henry dan terpaut dua laga dari Alan Searer.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Fulham, The Reds Sering Kesulitan!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya