Arsenal vs Chelsea: Taktik Frank Lampard Buat Mikel Arteta Bingung

Arteta waspadai kejutan Chelsea di Emirates Stadium

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mendapat kendala dalam mempersiapkan tim jelang menjamu Chelsea di Emirate Stadium, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Itu karena taktik Chelsea di bawah nahkoda Frank Lampard tak bisa ditebak.

Menurut Arteta, Chelsea kini seperti bunglon. skuadThe Blues bisa bermain dengan skema apa pun di atas lapangan, yang membuatnya harus menyikapkan sejumlah taktik peredam.

"Mereka bisa bermain dengan berbagai cara, dan pemain yang berbeda. Sulit untuk memprediksi apa yang akan mereka lakukan," kata Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

1. Arteta khawatirkan amukan Chelsea

Arsenal vs Chelsea: Taktik Frank Lampard Buat Mikel Arteta BingungPotret Wolves vs Chelsea, Sabtu (8/4/2023). (premierleague.com)

Chelsea memang sedang dalam performa yang buruk. Namun, motivasi mereka sedang meninggi untuk membalaskan dendam atas kekalahannya di Stamford Bridge pada pertemuan pertama.

Maka dari itu, Arteta mewaspadai amukan Chelsea di Emirates Stadium. Apalagi, Arsenal juga sedang tidak konsisten, setelah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

"Mereka akan mencoba datang ke Emirates untuk mengalahkan kami. Mereka memiliki manajer hebat dan pemain yang luar biasa," ujar Arteta.

Baca Juga: Jadwal Laga Seru Tengah Pekan Ini: Big Match Arsenal Vs Chelsea

2. Persiapkan tim dengan maksimal

Arsenal vs Chelsea: Taktik Frank Lampard Buat Mikel Arteta BingungMikel Arteta saat memberikan arahan. (Twitter/@Arsenal).

Meski sulit menebak permainan yang bakal diterapkan Chelsea, juru taktik asal Spanyol itu sedang meracik strategi terbaik. Kemenangan menjadi hal wajib bagi Arteta, demi mempertahankan asa juara.

"Kami akan mempersiapkan permainan untuk memenangkannya, itu saja," kata Arteta.

3. Arsenal punya modal yang bagus

Arsenal vs Chelsea: Taktik Frank Lampard Buat Mikel Arteta BingungChelsea kalah di tangan Arsenal. (twitter.com/Squawka)

Optimisme Martin Odegaard dan kawan-kawannya seharusnya sedang meninggi. Sebab, The Gunners punya modal yang bagus untuk mengamankan kemenangan gandanya atas Chelsea pada musim ini.

Arsenal punya rekor bagus dalam derby London, dalam beberapa musim terakhir. Mereka memenangkan empat, dari lima pertemuan terakhirnya atas Chelsea.

Baca Juga: Manchester City Menyodok, Alarm Buat Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya