Aston Villa Mau Bikin Manchester United Malu Lagi

Demi tuntaskan putaran pertama dengan mulus

Jakarta, IDN Times - Aston Villa siap menambah derita Manchester United saat melawat ke Old Trafford pada Boxing Day, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. The Villans membidik kemenangan, demi menutup paruh musim dengan manis.

Kemenangan di Old Trafford menjaga kans tim besutan Unai Emery untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League. Bukan cuma bersaing di papan atas, kemenangan atas MU bisa saja membawa Villa duduk di puncak klasemen, syaratnya Arsenal dan Liverpool gagal menyabet tiga poin pada Boxing Day.

"Kami akan menyelesaikan pekan 19, paruh musim ini dengan menghadapi MU. Kami mengincar kemenangan," kata Emery dilansir laman resmi Aston Villa.

1. Villa punya modal ciamik

Aston Villa Mau Bikin Manchester United Malu LagiPara pemain Aston Villa merayakan gol. (premierleague.com)

Ollie Watkins dan kolega memang membawa segudang ancaman dalam lawatannya ke Old Trafford. Mereka berambisi menambahkan MU ke dalam daftar korbannya.

Sejauh ini, baru Liverpool selaku anggota The Big Six yang mampu membungkam Villa. Sementara, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Arsenal, dipaksa menyerah oleh Villa dengan selisih satu gol.

Baca Juga: Jadwal Boxing Day Premier League: Ada MU Lawan Aston Villa

2. Momentum Villa akhiri tren negatif

Aston Villa Mau Bikin Manchester United Malu LagiPotret Unai Emery saat Aston Villa menghadapi Arsenal, Sabtu (9/12/2023). (AVFC.com).

Villa memang menjadi ancaman nyata buat MU. Performa mereka tengah konsisten dan berhasil duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Situasi ini menjadi momentum buat Villa mengakhiri tren negatif saat bertandang ke Old Trafford. Mereka memburu kemenangan perdana di Old Trafford, sejak September 2021 lalu.

3. Ten Hag sadar Villa berbahaya

Aston Villa Mau Bikin Manchester United Malu LagiPotret Erik ten Hag saat MU melawan West Ham, Sabtu (23/12/2023). (premierleague.com).

Manajer MU, Erik ten Hag, sadar dengan ancaman Villa. Juru taktik asal Belanda itu menuntut anak-anak asuhnya tampil lebih tajam.

Tuntutan itu berkaca dari kekalahan dua gol tanpa balas di kandang West Ham, pekan sebelumnya. MU dominan sepanjang laga, tapi pada akhirnya kalah, imbas tampil buntu di depan gawang.

"Mereka sedang dalam performa yang sangat bagus. Kalau ingin memenangkan pertandingan, Anda harus mencetak gol ketika menciptakan banyak peluang!" kata Ten Hag dilansir laman resmi MU.

Baca Juga: Ratcliffe Datang, Maguire hingga Bruno Fernandes Berisiko Hengkang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya