Atmosfer di Anfield Gagal Bikin Andre Onana Merinding

Onana sebut atmosfer di Anfield biasa saja

Jakarta, IDN Times - Andre Onana rupanya tak terpengaruh dengan teror yang diberikan fans Liverpool saat Manchester United bertandang ke Anfield, Minggu (17/12/2023). Onana merasa atmosfer di stadion berkapasitas 54 ribu penonton itu tak terlalu spesial.

"Atmosfernya biasa saja, saya tidak merasakan apa-apa. Tapi, rasanya memang menyenangkan bermain di sini," ujar Onana dilansir Mirror, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Tahan Imbang Liverpool di Anfield

1. Sudah biasa dengan atmosfer lawan

Atmosfer di Anfield Gagal Bikin Andre Onana MerindingLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Puluhan ribu suporter The Reds di tribune Anfield bukannya kurang bising, tapi kiper 27 tahun itu sudah terbiasa tampil di laga besar yang intensitasnya tinggi. Pengalaman itu membantunya untuk tetap tenang saat bermain di markas lawan.

"Saya sudah terbiasa memainkan pertandingan besar. Kami menghadapi lawan yang hebat, tapi kami juga memiliki pemain yang tak kalah bagus. Sebagai pemain MU, anda Anda dituntut untuk terus berusaha menang," ujar Onana.

Baca Juga: 4 Pemain yang Diincar Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2024

2. Onana buat delapan penyelamatan

Atmosfer di Anfield Gagal Bikin Andre Onana MerindingSelebrasi Harry Maguire dan Andre Onana saat mengalahkan Copenhagen, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Sebab tak terpengaruh, Onana pun tampil cukup impresif. Dilansir Who Scored, kiper Kamerun itu menjadi pemain dengan rating tertinggi ketiga setelah Trent Alexander-Arnold dan Raphael Varane.

Total, delapan penyelamatan berhasil dilakukan Onana. Hasil di Anfield sekaligus membantunya mencatat clean sheet keenam di Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Torehan Clean Sheet Andre Onana pada 2023/2024, Mulai Bangkit!

3. Onana hampir samai rekor De Gea

Atmosfer di Anfield Gagal Bikin Andre Onana MerindingDavid De Gea (manutd.com)

Onana juga tercatat sebagai kiper MU dengan penyelamatan terbanyak saat menghadapi Liverpool sejak 2019 lalu. Namun, catatan itu belum mampu menyamai rekor yang dimiliki David de Gea.

Kala masih berseragam MU, De Gea pernah melakukan 11 penyelamatan ketika bersua The Reds pada 2019 lalu. Sama seperti Onana, De Gea juga hanya membantu Setan Merah mencuri satu poin meski melakukan banyak penyelamatan.

Baca Juga: Andre Onana Kena Mental di Manchester United?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya