Borussia Dortmund Tak Gentar dengan Magis di San Siro!

Dortmund incar tiket ke 16 besar di San Siro

Jakarta, IDN Times - Borussia Dortmund tak gentar dengan magis yang bakal tercipta di San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Die Borussen siap mempermalukan AC Milan untuk melaju ke fase gugur Liga Champions musim 2023/24.

Hal itu diungkapkan bek Dortmund, Julian Ryerson. Bek 26 tahun itu siap mematahkan pernyataan pelatih Milan, Stefano Pioli, bahwa San Siro itu angker.

"Sebagai pemimpin klasemen, kami akan ke sana dengan percaya diri. Kami juga ingin meraih kelolosan di sana," kata Ryerson dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!

1. Dortmund punya modal positif

Borussia Dortmund Tak Gentar dengan Magis di San Siro!potret Stadion San Siro (acmilan.com)

Dortmund sejatinya sempat membuat publik San Siro gigit jari pada Maret 2003. Kala itu, Die Borussen menang tipis dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Champions.

Namun, tim asuhan Edin Terzic sebenarnya tak boleh besar kepala. Rossoneri juga memiliki catatan gemilang kala menjamu tim asal Jerman.

Baca Juga: 3 Debutan Termuda dalam Sejarah AC Milan, Camarda Terbaru!

2. Mentalitas Dortmund diuji

Borussia Dortmund Tak Gentar dengan Magis di San Siro!Twitter/@blackyellow

Di sisi lain, Edin Terzic mengakui kalau San Siro memiliki atmosfer istimewa. Maka dari itu, pelatih 41 tashun tersebut meminta anak-anak asuhnya agar tak ciut nyali dan memberikan segalanya di atas lapangan.

"Milan bisa mengandalkan dukungan dari para penggemarnya. Kami menghormati lawan, tapi juga percaya pada kekuatan tim sendiri," ujar Terzic.

Baca Juga: Konsistensi Dortmund dalam Memprotes Hal-Hal Berbau Uang

3. Dortmund dapat suntikan tenaga

Borussia Dortmund Tak Gentar dengan Magis di San Siro!Karim Adeyemi (instagram.com/karim_adeyemi)

Terzic juga mengakui kalau misi mengunci tiket babak 16 besar di San Siro memang agak sulit. Mengingat, Dortmund kehilangan Niklas Suele dan Nico Schlotterbeck.

Beruntung, Die Borussen mendapat suntikan tenaga baru. Kondisi Sebastien Haller dan Karim Adeyemi yang sempat absen siap tempur dini hari nanti.

"Kami berasumsi keduanya fit. Kami akan melakukan semuanya untuk pulang sebagai pemenang dan memesan tempat di babak berikutnya!" kata Terzic.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya