Bukan Courtois, Ancelotti Pilih Lunin saat Madrid vs Bayern

Lunin memang lebih layak

Jakarta, IDN Times - Carlo Ancelotti sudah mengantongi nama pengawal gawang Real Madrid saat bentrok dengan Bayern Muncih pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2023/24, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Hal ini tentu menjadi sebuah keputusan yang sulit bagi Ancelotti. Andriy Lunin tampil impresif pada musim ini, tetapi Thibaut Courtois yang punya pengalaman lebih besar sudah kembali bugar untuk diandalkan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Bayern Muenchen

1. Lunin atau Courtois?

Bukan Courtois, Ancelotti Pilih Lunin saat Madrid vs BayernAndriy Lunin (realmadrid.com)

Ternyata, Ancelotti tidak ragu sedikit pun dalam menentukan penjaga gawang. Arsitek asal Italia itu dengan tegas menyebut Lunin yang akan mengawal gawang Los Blancos untuk meredam keganasan Die Roten.

"Andriy Lunin yang akan bermain besok!" kata Ancelotti dalam jumpa pers jelang laga, dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Riwayat Cedera Thibaut Courtois, Pernah Absen Lama 3 Kali!

2. Courtois masih harus sabar

Bukan Courtois, Ancelotti Pilih Lunin saat Madrid vs BayernThibaut Courtois (instagram.com/thibautcourtois)

Ancelotti tak meragukan sedikit pun soal kualitas Courtois. Terlebih, kiper Belgia itu lebih berpengalaman karena pernah mengantarkan Madrid meraih trofi Si Kuping Lebar pada 2021/22.

Namun, Courtois tidak dalam kondisi yang bagus setelah absen panjang karena cedera lutut. Cedera itu memaksa Courtois naik meja operasi dan hanya bermain sekali pada musim ini.

Setelah absen sejak awal musim, Courtois kembali merumput saat Madrid bersua Cadiz pada 4 Mei 2024. Start-nya mulus, karena langsung mencatat clean sheet dengan kemenangan 3-0.

Ternyata, performa apiknya itu belum cukup buat Ancelotti. Sebab, menurutnya, sentuhan Courtois belum kembali 100 persen.

"Courtois memang tampil bagus, tapi dia perlu waktu untuk kembali ke performa terbaiknya," ujar Ancelotti.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Selepas Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

3. Lunin memang layak tampil

Bukan Courtois, Ancelotti Pilih Lunin saat Madrid vs BayernAndriy Lunin menahan tendangan penalti Bernardo Silva pada perempat final Liga Champions 2023/2024. (uefa.com)

Sementara, Lunin memang lebih layak membela Madrid saat menjamu Bayern di leg kedua. Performanya begitu impresif sepanjang musim ini.

Lebih dari itu, kiper Ukraina tersebut menjadi penentu kemenangan Los Blancos saat tos-tosan dengan Manchester City di perempat final.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya