Elkan Baggott Akhirnya Tampil Bareng Ipswich Musim Ini!

Elkan diumumkan pakai nomor 26

Jakarta, IDN Times - Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kini bisa tersenyum lebar. Itu karena peluang pemain 20 tahun tersebut tampil bersama Ipswich Town musim 2023/24 cukup lebar.

Nama Elkan tercantum saat Ipswich mengumumkan nomor punggung para penggawanya. Nantinya, pemain kelahiran Thailand itu bakal mengenakan nomor 26 di jersey-nya.

1. Tampil apik di pramusim

Elkan Baggott Akhirnya Tampil Bareng Ipswich Musim Ini!Instagram.com/elkanbaggott

Elkan juga dibawa Ipswich dalam melakoni tur pramusim. Bertajuk Innsbruck Cup 2023 yang digelar dalam format trofeo, Elkan sukses membantu Ipswich menjadi kampiun.

Dalam turnamen tersebut, penampilan Elkan sukses menyedot perhatian. Khususnya saat menghadapi RB Leipzig. Kendati hanya tampil selama 60 menit, Elkan mampu membuat frustrasi lini serang Die Bullen.

Baca Juga: Elkan Baggott yang Selalu Dipinjamkan, Ada Apa?

2. Penantian panjang Elkan, sekaligus bisa buat sejarah

Elkan Baggott Akhirnya Tampil Bareng Ipswich Musim Ini!Elkan Baggott ungkap ambisinya bareng Timnas Indonesia. (Instagram/@elkanbaggott).

Ini menjadi penantian panjang buat Elkan. Sebab, sejak musim 2020/21 lalu, pemain keturunan Indonesia-Inggris itu lebih sering dipinjamkan Ipswich ke klub lain.

Terakhir, Elkan dipinjamkan ke Cheltenham. Selama semusim, dia mengukir 44 penampilan dengan membukukan empat gol.

Nah, andai berhasil mengukir debut bersama Ipswich di Championship, Elkan berhasil membuat sejarah baru. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi tersebut.

3. Ada klub yang berminat pinjam Elkan

Elkan Baggott Akhirnya Tampil Bareng Ipswich Musim Ini!Instagram/elkanbaggott

Hanya saja, Elkan masih berpotensi untuk dipinjamkan. TWTD melansir, ada klub yang berminat untuk meminjam jasanya di musim 2023/24. Hal itu diungkapkan langsung pelatih Ipswich, Kieran McKenna.

Terkait hal ini, McKenna dan Elkan bakal berunding terlebih dahulu. Nasib Elkan akan ditentukan paling lambat pekan depan.

"Kami akan melakukan percapakan dengan Elkan minggu depan demi mencapai keputusan yang tepat untuk klub. Dia adalah seseorang yang kami sayangi dan kami ingin dia terus berkembang," kata Kenna mengutip TWTD.

Baca Juga: Elkan Baggott Luar Biasa, Bungkam Striker Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya