Girangnya Ernando Ari Dapat Jersey Emiliano Martinez 

Ernando langsung pamer jersey dari Martinez

Jakarta, IDN Times - Melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023), jadi momen yang tak terlupakan bagi kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari. Selain ikut merasakan aura pertandingan, Ernando mendapat jersey kiper yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez.

Ernando langsung memamerkan jersey Martinez itu di Instagram-nya. Kenang-kenangan dari Martinez membuatnya semakin termotivasi untuk meningkatkan karier sepak bola ke level yang lebih tinggi.

"Terima kasih atas jersey-nya. Ini pengalaman berharga bagi saya, bisa menghadapi pemenang Piala Dunia. Saya berharap bisa mencapai level yang sama suatu hari nanti. Terima kasih, Emiliano Martinez," tulis Ernando.

Baca Juga: Scaloni Sudah Menduga Indonesia Bakal Sulitkan Argentina

1. Senyum lebar Ernando Ari

Girangnya Ernando Ari Dapat Jersey Emiliano Martinez Ernando Ari pamer jersey kiper Argentina, Emiliano Martinez. (Instagram/@nandoariiiss).

Raut wajah Ernando begitu berseri, usai mendapat jersey dari kiper Aston Villa tersebut. Maklum, Martinez menjadi salah satu inspirator buat Ernando.

"Sama-sama kiper, idola juga. Lumayan dapat jersey bintang tiga, ada tulisannya 2022," kata Ernando yang tak berhenti tersenyum selepas laga.

Baca Juga: Saat Asnawi Mangkualam Kantongi 2 Pemain Timnas Argentina

2. Timnas Argentina jadi cambuk buat Ernando

Girangnya Ernando Ari Dapat Jersey Emiliano Martinez Ernando Ari (instagram.com/pssi)

Ernando Ari sebenarnya tampil gemilang saat berjaga di bawah mistar. Hanya saja, kiper Persebaya Surabaya itu juga melakukan sejumlah blunder.

Ernando nyaris kebobolan lebih banyak gol, usai beberapa kali salah dalam mengambil keputusan. Beruntung, hingga akhir laga, kiper 21 tahun itu hanya kedapatan dua gol yang bersarang di gawangnya.

Ernando tak menampik kesalahannya. Ganasnya serangan Argentina pun jadi cambuk buat kiper kelahiran Semarang tersebut untuk menjadi lebih matang.

"Tadi saya melakukan banyak kesalahan dan saya sadari itu. Kami beda level, jadi pertandingan ini salah satu cambuk buat ke depannya," kata Ernando.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Kalah dari Argentina

3. Senang hanya kebobolan dua gol

Girangnya Ernando Ari Dapat Jersey Emiliano Martinez Gelandang Argentina dan Juventus, Leandro Paredes, usai cetak gol spektakuler ke gawang Timnas Indonesia (IDN Times / Tata Firza)

Ernando mengaku puas dengan performanya. Ernando juga bersyukur hanya kebobolan dua gol yang diceploskan Leandro Paredes dan Cristian Romero.

"Pertandingan ini buat menambah pengalaman. Semoga bisa memperbaiki penampilan. Kami ingin menang, bukan kalah. Kalau kebobolan tidak apa-apa, tidak lebih dari 2-0 menurut saya sudah bagus," ujar Ernando.

Baca Juga: Mental Baja Timnas Indonesia yang Repotkan Argentina

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya