Batal Dilego Glazer, Saham MU Langsung Anjlok

Dituding mau mencari keuntungan besar

Jakarta, IDN Times - Keluarga Glazer yang batal menjual Manchester United, berdampak ke saham klub di lantai bursa. Harga saham Setan Merah langsung anjlok seketika.

Proses penjualan MU yang dilakukan keluarga Glazer cukup berbelit-belit. Usai ditawar beberapa orang kaya, mereka memutuskan menahan proses tersebut. Hingga akhirnya, tiba-tiba mereka membatalknnya.

1.Sempat terjun ke 18 dolar

Batal Dilego Glazer, Saham MU Langsung AnjlokIlustrasi penurunan nilai saham. (IDN Times/Arief Rahmat)

Akibat ulah keluarga Glazer, saham MU sempat terjun ke 18,72 dolar Amerika Serikat atau setara Rp28.662. Jumlah ini nyaris mendekati titik terendah sepanjang 2023.

Pada hari ini, harga saham MU sudah menanjak di kisaran 19,35 dolar AS, atau senilai Rp29.626. Namun, jumlah itu masih lebih kecil ketimbang 1 September 2023 lalu yang masih berada di angka 23,68 dolar AS.

Baca Juga: Keluarga Glazer Tampaknya Tak Jadi Menjual MU

2. Kenapa batal jual MU?

Batal Dilego Glazer, Saham MU Langsung AnjlokKeluarga Glazer (90min.com)

Dilansir Daily Mail, Keluarga Glazer masih mengevaluasi kondisi dan situasi yang berkembang terkait proses penjualan klub. Diduga, Keluarga Glazer belum satu pandangan soal melepas klub.

Sebagian ada yang rela menjual MU, tapi ada pula yang belum rela melepas kepemilikannya.

3. Keluarga Glazer diduga mau untung besar

Batal Dilego Glazer, Saham MU Langsung AnjlokThe Sun / Demonstrasi besar-besaran fans Manchester United terhadap keluarga Glazer

Teori lain terkait penundaan penjualan MU juga mengemuka. Joel dan Avram yang selama ini jadi pentolan di MU, kabarnya kecewa dengan tawaran dari Sheikh Jassim atau Ratcliffe.

Menurut keduanya, tawaran Sheikh Jassim dan Ratcliffe masih terlalu rendah. Joel serta Avram yakin harga MU lebih tinggi dari tawaran yang diajukan.

Dilansir Daily Mail, Keluarga Glazer mematok harga 10 miliar euro, atau setara Rp164 triliun. Ini salah satu alasan mereka batal menjual MU, karena gagal mencapai harga yang ditetapkan.

Baca Juga: MU Segera Diambil Alih Sheikh Jassim, Utang Klub Siap Dilunasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya