Gol Ziyech Dianulir, Belgia Vs Maroko Imbang di Babak I

Gol Ziyech berbau offside

Jakarta, IDN Times - Duel antara Belgia versus Maroko masih berjalan imbang pada babak pertama dalam laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2022, Minggu malam WIB (27/11/2022). Padahal, pada babak pertama, sempat tercipta gol sensasional yang dicetak oleh Hakim Ziyech.

Belgia sebenarnya mendominasi duel sejak peluit kick-off dibunyikan. Dimotori Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, barisan depan The Rode mampu membuat repot lini belakang Maroko.

Dengan tempo yang cepat, serangan Belgia juga terorganisir cukup rapi. Namun, soliditas barisan pertahanan Maroko dapat membendungnya dengan baik.

Rapatnya pertahanan Maroko membuat Belgia kesulitan menembus hingga ke titik krusial. Hingga menit 40, Belgia hanya mampu membuat tiga tembakan. Sial, peluangnya belum ada yang begitu mengancam.

Sebaliknya, Maroko dengan serangan balik cepat juga mampu memberikan sedikit perlawanan. Mereka juga mencatat tiga tembakan meski tidak ada yang mengarah ke gawang.

Memasuki akhir laga, Belgia terus memberikan gempuran. Alih-alih mencetak gol, justru Maroko yang nyaris membobol gawang Thibaut Courtois. Ziyech sempat mencetak gol lewat sepakan bebas sensasionalnya.

Namun, gol itu harus dianulir. Dari tayangan VAR, wasit menilai ada pemain Maroko yang terlibat aktif dalam proses gol sudah terjebak offside terlebih dulu.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Belgia di Skuad Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya