Haaland Kembali Pecahkan Rekor, Lewati Messi dan Mbappe

Kemarin rekor Premier League, sekarang Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland tak henti-hentinya membuat rekor baru. Setelah akhir pekan lalu memecahkan rekor di Premier League, Haaland kini membuat catatan anyar dalam Liga Champions.

Striker 23 tahun itu memastikan diri menjadi pemain tercepat dalam mencetak 40 gol di Liga Champions. Dia menorehkan rekor itu hanya dalam 35 laga. Rekor itu dibukukan usai membantu Manchester City menang 3-2 atas RB Leipzig, Rabu dini hari WIB (29/11/2023).

Baca Juga: Haaland Cetak Rekor Baru Usai Jebol Gawang Liverpool

1. Haaland lewati Messi sampai Mbappe

Haaland Kembali Pecahkan Rekor, Lewati Messi dan MbappeErling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Twitter/@ManCity).

Dengan rekor ini, Haaland berhasil melewati catatan dua bomber papan atas dunia, Ruud van Nistelrooy hingga Lionel Messi. Van Nistelrooy butuh 45 laga buat mencetak 40 gol, sedangkan Messi perlu 61 penampilan untuk mencapai angka tersebut.

Haaland juga mengalahkan catatan Kylian Mbappe. Bintang PSG itu membutuhkan 59 pertandingan untuk menjadi pemain tercepat dalam mencetak 40 gol di Liga Champions.

Baca Juga: Haaland Cetak Rekor Baru Usai Jebol Gawang Liverpool

2. Haaland bantu ManCity patahkan kutukan

Haaland Kembali Pecahkan Rekor, Lewati Messi dan MbappeSelebrasi pemain ManCity usai membobol gawang MU, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Selain mencetak rekor, Haaland juga berhasil membantu The Citizens untuk mematahkan kutukan. Ini kali pertama ManCity melakukan comeback setelah tertinggal dua gol.

Tim asuhan Pep Guardiola sebelumnya kalah enam kali ketika tertinggal dua gol di Liga Champions. Beruntung, setelah Haaland, gol Phil Foden, dan Julian Alvarez menyelamatkan wajah ManCity di Etihad Stadium.

3. ManCity lolos ke 16 besar

Haaland Kembali Pecahkan Rekor, Lewati Messi dan MbappeRodri (uefa.com)

Kemenangan atas Leipzig sekaligus mengantarkan ManCity ke babak 16 besar Liga Champions. ManCity tercatat lolos ke fase gugur dalam 11 musim secara beruntun.

Di sisi lain, rekor tak terkalahkan ManCity di kompetisi Eropa terus berlanjut. Sejauh ini, Bernardo Silva dan kawan-kawan tak tersentuh dalam 19 laga di Eropa.

Baca Juga: Nunez Adu Argumen dengan Guardiola Usai ManCity vs Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya