Hati-hati PSS, Persija Mau Ngamuk di Sleman

Macan Kemayoran tebar ancaman

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta menebar ancaman jelang melawat ke markas PSS Sleman, pada pekan keenam Liga 1 musim 2023/24, Jumat (4/8/2023). Macan Kemayoran mau mengamuk demi mencuri tiga poin di Stadion Maguwoharjo.

Maklum, Persija belum pernah meraih kemenangan laga tandang di Liga 1 musim ini. Witan Sulaeman dan kolega ditahan imbang Persikabo 1973 dan dilumat Persita Tangerang dalam dua laga tandang sebelumnya.

Maka dari itu, Macan Kemayoran siap menerkam Super Elja demi menghentikan tren negatif di kandang lawan.

"Sekarang kami sudah siap dan sedikit melakukan perubahan, karena kami belum sukses (meraih kemenangan) di laga kandang," kata pelatih Persija, Thomas Doll, dalam jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: Banyak Laga Seru

1. Terapkan permainan berbeda

Hati-hati PSS, Persija Mau Ngamuk di SlemanPelatih Persija, Thomas Doll saat menghadiri jumpa pers jelang melawan PSS Sleman, Kamis (3/8/2023). (Dok. PT LIB)

Demi memuluskan misi tersebut, Doll mengungkapkan bahwa Persija bakal menerapkan permainan yang berbeda. Juru taktik asal Jerman itu berjanji penampilan Macan Kemayoran di Maguwoharjo menjadi aksi terbaik mereka.

Persija tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menghentikan tren negatif di laga tandang. Mereka bakal memanfaatkan kondisi PSS yang sedang terpuruk usai belum meraih kemenangan di laga kandang musim ini.

"Ini laga yang sangat penting. Saya harap kami kembali ke Jakarta dengan sukses. Nanti, pemain ingin memberikan permainannya yang terbaik," ujar Doll.

2. Sudah lakukan evaluasi

Hati-hati PSS, Persija Mau Ngamuk di SlemanPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Doll juga sudah memberikan evaluasi dalam sesi latihan. Eks pelatih Borussia Dortmun itu berharap, Persija bisa tampil lebih cerdik, ganas, dan tidak mudah kehilangan bola.

"Pada pekan ini kami memiliki latihan penyelesaian akhir. Kami harus bermain cerdik. Ketika kami terlalu mudah kehilangan bola, itu sangat berbahaya karena akan mudah dimanfaatkan lawan," kata Doll.

3. Simic berpotensi tampil

Hati-hati PSS, Persija Mau Ngamuk di SlemanPotret Marko Simic saat membela Persija menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Persija juga mendapat kabar baik. Marko Simic yang sempat diprediksi absen enam pekan sudah kembali bergabung dengan skuad Macan Kemayoran. Namun, Doll masih merahasiakan soal Simic akan bermain atau tidak.

"Dia baru kembali dari Belgrade Rabu kemarin. Kondisi dia tidak terlalu buruk, karena sebelumnya kami pikir dia akan absen selama enam pekan," ujar Doll.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya