Ten Hag Klaim MU Bisa Kalahkan Semua Lawan, Termasuk Bayern

Bisa, tapi ada syaratnya

Jakarta, IDN Times - Optimisme manajer Manchester United, Erik ten Hag meninggi jelang menjamu Bayern Munich pada laga pamungkas Grup A Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Berduel di Old Trafford, Ten Hag yakin menang.

Juru taktik asal Belanda itu menyatakan Setan Merah bisa mengalahkan semua lawan, termasuk Bayern. Itu karena Bruno Fernandes dan kawan-kawan memang memiliki kualitas untuk tampil dengan level tinggi.

Namun, ucapan Ten Hag bisa terjadi kalau syarat bisa terpenuhi di atas lapangan.

"Ketika kami berada dalam semangat yang tepat, kemudian mampu bermain dengan baik mampu mengalahkan lawan mana pun," kata Ten Hag dilansir laman resmi MU.

1. MU memang wajib menang

Ten Hag Klaim MU Bisa Kalahkan Semua Lawan, Termasuk BayernPotret Andre Onana dalam laga Bayern Munich vs Manchester United, Kamis (21/9/2023). (uefa.com)

Hal tersebut diharap Ten Hag bisa terlihat dalam laga nanti. Sebab, kemenangan atas Die Roten sebagai harga mati buat MU andai tak ingin terlempar dari kompetisi Eropa musim ini.

Marcus Rashford dan kawan-kawan tengah menjadi juru kunci Grup A dengan koleksi empat poin. Skenario yang harus dihadapi Setan Merah untuk tetap berlaga di kompetisi Eropa pun begitu terjal.

Andai menang, nasib MU masih ditentukan dengan laga lain. Mereka harus berharap duel pamungkas Copenhagen kontra Galatasaray yang sama-sama memiliki lima poin berakhir imbang. Hasil itu bisa memberikan mereka karpet merah ke fase gugur.

Kalau Copenhagen dan Galatasaray saling mengalahkan, kubu Old Trafford dipastikan terlempar ke Liga Europa.

"Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus menang agar bisa bertahan di Eropa," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Demi Bungkam Chelsea, Erik Ten Hag Minta MU Tampil Ngotot

2. MU hanya tidak konsisten

Ten Hag Klaim MU Bisa Kalahkan Semua Lawan, Termasuk BayernPotret Manchester United usai dilibas Bournemouth 0-3, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu pun yakin MU bisa mengalahkan Bayern. Permainan dan karakter para pemain di atas lapangan sudah menjanjikan, namun hanya tak mampu tampil secara konsisten.

Kami tidak konsisten, tapi punya performa yang bagus dan tinggi. Ketika berada dalam kondisi terbaik, kami bisa melakukannya (menang)," ucap Ten Hag.

Baca Juga: 5 Pertemuan Manchester United dan Bayern Munich di Old Trafford

3. Ten Hag minta dukungan fans

Ten Hag Klaim MU Bisa Kalahkan Semua Lawan, Termasuk Bayerntwitter.com/premierleague

Hanya saja, Ten Hag sadar Harry Kane dan kawan-kawan bakal sulit untuk dikalahkan. Maka dari itu, dia berharap fans bisa memberikan atmosfer yang bisa mendongkrak permainan MU dari tribun.

"Mereka selalu berada di belakang kami, bahkan ketika tim mengalami kemunduran yang signifkan. Ada ikatan yang sangat kuat antara tim dan fans, saya selalu merasa kami benar-benar bersama," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya