Hei Pemain Timnas U-17, Ada Tips dari Legenda MU Biar Sukses

Tak hanya Timnas, tapi seluruh pemain di Piala Dunia U-17

Jakarta, IDN Times - Para pemain Timnas Indonesia U-17 mendapat petuah dari legenda Manchester United, Owen Hargreaves. Arkhan Kaka dan kolega harus bekerja keras andai ingin memiliki karier yang gemilang.

Pesan itu tak cuma berlaku buat Garuda Muda. Namun, seluruh para pemain yang mentas di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang dimenangkan Jerman pada 2 Desember lalu.

1. Kerja keras dan fokus

Hei Pemain Timnas U-17, Ada Tips dari Legenda MU Biar SuksesOwen Hargreaves saat membela Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Hargreaves menekankan soal pentingnya kerja keras di dalam latihan. Demi memiliki karier profesional yang gemilang, para pemain muda perlu menambah jadwal latihan.

Tim asuhan Bima Sakti dan kontestan Piala Dunia U-17 lainnya juga harus menjaga fokusnya. Mereka tak boleh gampang terdistraksi soal hal lain di luar sepak bola, misalnya media sosial. Itu karena banyak sekali godaan yang akhirnya mengganggu proses dalam menjadi pesepak bola hebat.

"Mereka harus memberikan dedikasi dan bekerja sekeras mungkin di dalam dan luar lapangan. Itu adalah hal yang krusial dalam karier mereka," kata Hargreaves dalam bincang-bincang secara virtual bersama Vidio, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga: Jersey Piala Dunia 2022 Lionel Messi Dilelang, Laku Rp121 M

2. Keyakinan Hargreaves tinggi kepada kontestan Piala Dunia

Hei Pemain Timnas U-17, Ada Tips dari Legenda MU Biar SuksesOwen Hargreaves saat membela Manchester United. (twitter.com/ManUtd_ID)

Hargreaves percaya betul para pemain di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bisa segera memiliki karier profesional. Namun, pria 42 tahun itu juga tak menampik kalau sebagian kecil dari mereka ada yang jatuh akibat godaan.

"Saya yakin, para pemain muda di sana akan menjadi seorang profesional yang hebat. Tapi, ada juga yang akhirnya tidak menjadi pemain profesional," ujar Hargreaves.

3. Sudah ada sederet pemain yang diminati klub besar

Hei Pemain Timnas U-17, Ada Tips dari Legenda MU Biar SuksesClaudio Echeverri (kiri) dan Agustin Ruberto (kanan) (fifa.com)

Piala Dunia U-17 2023 memang menjadi berkah tersendiri buat sejumlah pemain. Seperti dua andalan Argentina Claudio Echeverri, Agustin Ruberto dan wonderkid Brasil, Estevao Willian dikabarkan diminati klub besar.

Performa mereka memang luar biasa. Khususnya Ruberto yang berhasil keluar sebagai top scorer, dengan torehan delapan gol.

Baca Juga: CEK FAKTA: Manchester United Bakal Pecat Erik Ten Hag?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya